Pokemon Unite, Game MOBA Pokemon yang Bakal Bisa dimainkan Di Smartphone dan Nintendo Switch

https://www.youtube.com/watch?time_continue=103&v=0meaWFXuTzc&feature=emb_title
access_time 1 tahun yang lalu

Mampukah Pokémon mengalahkan League of Legends dan Mobile Legends?

Pokémon Co. dan developer PUBG, Tencent, akhirnya mengumumkan game terbarunya. Dengan nama “Pokémon Unite,” game ini disebut-sebut akan bisa dimainkan untuk smartphone dan konsol Nintendo Switch.

Lewat kerja sama dengan Tencent, “Pokémon Unite” akan menghadirkan permainan multiplayer online battle arena alias MOBA. Serupa dengan “League of Legends” yang juga dimiliki oleh Tencent.

Lol GIF by Plays - Find & Share on GIPHY

Source: Giphy

Game ini akan menghadirkan battle lima lawan lima antara para Pokémon dengan kemampuannya masing-masing. Selain itu, game ini dikabarkan akan tersedia secara gratis dengan in-game purchases.

Selama pertandingan, pemain akan bekerja sama dengan tim untuk menangkap Pokemon liar, menaikan level, berevolusi, dan mengalahkan Pokemon lawan sambil mengumpulkan lebih banyak poin dari tim lawan dalam waktu yang terbatas,” tulis Pokemon Company.

Sayangnya, game ini belum punya tanggal rilis.

Ekspektasi tinggi untuk “Pokémon Unite”

Tencent sendiri punya harapan besar untuk permainan Pokémon Unite. Pasalnya perusahaan asal Cina tersebut tengah berusaha untuk mengembangkan potensi mereka di luar Cina dan dipasar permainan smartphone.

Pokémon selalu punya dinamika kompetisi, jadi mengembangkan permainan MOBA akan jadi hal yang tepat untuk dilakukan,” jelas Piers Harding-Rolls, salah satu analis dari Ampere Analysis.

(Game ini) tentunya membuka potensi baru di dunia e-sport untuk perangkat mobile.”

Source: Tencent

Pokémon merupakan konten waralaba terlaris sepanjang masa, dengan penghasilan lebih dari US$90 miliar berkat game, film, dan merchandise, menurut laporan TitleMax.

Dengan adanya pandemi Corona yang memaksa publik untuk #DiRumahAja, permintaan terhadap video game dan konsol melonjak karena jadi pilihan aktivitas favorit banyak orang.

Mungkinkah Pokémon Unite jadi lebih populer dari Pokémon Go? Tell us what you think in the comments below!

close

Pokemon Unite, Game MOBA Pokemon yang Bakal Bisa dimainkan Di Smartphone dan Nintendo Switch

Search
close