Pokémon GO Fest 2020 Akan Pindah ke Ruang Digital

access_time 1 tahun yang lalu

Acara tahunan ini terpaksa pindah ke program digital untuk menghindari virus corona

Selama masa pandemi ini masih berlangsung, berbagai acara yang menimbulkan keramaian sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu. Mungkin yang paling terasa adalah festival musik yang tidak memungkinkan mengadakan sebuah acara di ruang publik.

Begitu juga yang dirasakan Pokémon GO Fest, sebuah acara komunitas tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2017 ini juga tidak bisa melaksanakan acaranya di ruang publik. Namun, bukan berarti pandemi corona ini bisa menghalangi pertemuan para pecinta game Pokémon GO ini.

Niantic sebagai penyelenggara acara menggunakan alternatif ruang digital sebagai peralihan untuk berlangsungnya acara Pokémon GO Fest 2020. Acara ini akan tetap berlangsung pada tanggal 25-26 Juli 2020 mendatang.

Proses adaptasi penyelenggaraan acara selama pandemi

Pokemon GO Fest 2020 | Event time and location - GameRevolution
via GameRevolution

Keputusan ini telah diumumkan secara resmi oleh Niantic sebagai software development dari game Pokémon GO. Hal ini dilakukan juga untuk proses adaptasi dalam menyelenggarakan acara selama masa pandemi ini.

Walaupun antar komunitas jadi tidak bisa bertatap muka secara langsung dalam acara ini, namun Niantic menjamin para penggemar game ini akan tetap terhibur dengan sajian acara yang telah disediakan. Tidak hanya itu, para penggemar Pokémon GO juga bisa bermain bersama menggunakan fitur virtual raid yang disediakan Niantic, supaya mereka tetap bisa bermain bersama walau hanya dari dalam rumah.

via Giphy

Langkah yang diambil Niantic rasanya bisa jadi contoh buat penyelenggara acara lainnya yang memanfaatkan ruang publik untuk melangsungkan sebuah perhelatan. Secara, tidak ada yang bisa memastikan akan sampai kapan pandemi ini berlangsung dan mengupayakan sebuah acara terbuka tetap bisa berlangsung.

Nantinya, pihak Niantic juga akan memberikan tawaran spesial bagi para pendatang acara ini. Pokémon GO Fest 2020 akan berlangsung selama dua hari, namun buat lo yang ingin datang, hanya perlu membeli satu tiket saja untuk menikmati acara ini sampai selesai.

Buat lo yang berminat, silahkan cek info tiket di sini.

close

Pokémon GO Fest 2020 Akan Pindah ke Ruang Digital

Search
close