Pokemon dan Dragon Ball Ulang Tahun Hari Ini!

access_time 2 tahun yang lalu

24 Tahun yang lalu, Pokémon series, Red and Green resmi dirilis, dan ternyata hal tersebut menjadi sebuah ‘permulaan’ dari sejarah salah satu game terlaku di dunia. Menariknya dihari yang sama 34 tahun silam, episode pertama Dragon Ball ditayangkan di Jepang.

Keduanya sama-sama menjadi ‘franchise’ yang sukses sampai sekarang, dan memiliki ‘fans’ yang tidak sedikit jumlahnya.

Pokémon

Saat pertama kali diluncurkan, tidak ada orang yang memprediksi seberapa Pokémon bisa memberikan pengaruh besar bagi dunia, dan saat ini sudah ada delapan judul Pokémon selama 2 dekade.  Jauh sebelum tagline ‘Gotta Catch ‘Em All’, semua konsep Pokémon sudah tersimpan pada seorang bocah dengan pengalaman masa kecil yang unik

Sang kreator, Satoshi Tajiri sering berburu ‘bugs‘ dan menukarkannya dengan teman, dan itulah yang menjadi konsep dan ide dari “Poketto Monsuta” — Pocket Monsters. Menariknya sampai saat ini sudah ada 890 Pokémon dan dikabarkan akan terus bertambah.

Salah satu cara terbaik untuk merayakannya adalah dengan ‘bermain’ dan berinteraksi dengan Pokémon favorit lo, baik lewat ‘trading cards’, mainin gamenya, menonton Pokémon TV atau filmnya, membaca buku, manga, komik dan masih banyak lagi.

Dragon Ball

Episode pertama dari Dragon Ball berjudul ; Goku knows Bulma (The adventure begins), dan episode tersebut tayang di Jepang untuk pertama kalinya 34 tahun yang lalu. Hampir sebagian besar orang mengenal Dragon Ball yang merupaka manga yang diciptakan oleh Akira Toriyama.

Goku knows Bulma (The adventure begins), bercerita dimana Goku yang masih kecil bekerjasama dengan Bulma untuk bisa mendapatkan seluruh Dragon Ball yang ada. Setelah 34 tahun, Dragon ball masih disaksikan oleh jutaan fans di seluruh dunia. Para fans masih terus penasaran dengan lanjutan cerita Goku dan sahabat-sahabatnya.

Kalau lo lebih suka mana? Pokémon atau DragonBall? Kalau gua sih si anak 90an, milih Doraemon deh.

 

close

Pokemon dan Dragon Ball Ulang Tahun Hari Ini!

Search
close