PlayStation 5 Rilis, Ini Alasan Kenapa Lo Wajib Beli!

access_time 1 tahun yang lalu

Rasakan pengalaman bermain game yang lebih hidup lewat PlayStation 5.

Kemarin, 11 Juni 2020, Sony akhirnya telah secara resmi merilis generasi baru dari konsolnya, PlayStation 5. Generasi terbaru dari PlayStation ini memang sudah ditunggu-tunggu banyak orang, termasuk di Indonesia.

Waktu pertama kali gue lihat video “PS5 Hardware Reveal Trailer” di YouTube, kesan pertama gue adalah merinding. Sony benar-benar terlihat niat dalam mempersiapkan perilisan PlayStation 5 ini.

via Giphy

Terlebih dalam menunjukkan detail demi detail dari bentuk fisik PlayStation 5 ini, mulai dari bentuknya yang futuristik sampai tekstur-tekstur yang semakin memberikan kesan mewah dalam perangkat game konsol ini.

Biar lo makin ngiler pengen beli, ini adalah alasan kenapa lo wajib beli PlayStation 5:


Tersedia dua varian

PS5 release date, design, specs and news for Sony's PlayStation 5 ...
via PlayStation

Menurut gue ini adalah salah satu faktor terkuat yang bikin gue bisa bilang kalau Sony merilis PlayStation 5 tidak main-main. Dalam generasi terbarunya ini, mereka menghadirkan dua versi dalam perangkat konsol, yaitu PlayStation 5 4K Blu-ray dan PlayStation 5 Digital Edition.

Perbedaannya cukup signifikan dari bentuknya, di mana PlayStation 5 Digital Edition bentuknya akan lebih ramping tanpa drive disk. Namun, Sony pun mengklaim bahwa pengalaman bermain kedua variannya akan sama, jadi pilihan tetap ada di tangan lo mau beli yang mana.


Tampilan sederhana tapi mewah

Sony PS5 reveal: 'Daring' new design, Spider-Man sequel and all ...

Secara tampilan fisik, PlayStation 5 memang cukup berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Paling terlihat adalah warnanya yang tidak lagi didominasi warna hitam, tapi kini didominasi warna putih.

PlayStation 5 kini menghadirkan perangkat yang diletakkan secara vertikal. Mungkin Sony juga telah memikirkan bahwa perangkat ini dibuat untuk tidak memakan space yang terlalu besar, maka dari itu mereka membuatnya berdiri.

via Giphy

Kesan mewah pun bisa terlihat dari campuran lampu warna biru bagaikan neon yang mengelilingi tubuh PlayStation 5 dan aksen hitam yang masih tetap digunakan untuk menyelimuti bagian dalamnya.

Terlebih penggunaan tekstur-tekstur kecil yang menjadi detail dari dinding bagian dalam PlayStation 5 bagaikan tembok rumah mewah. Tentunya ini semakin meyakinkan kualitas arsitek dari PlayStation 5 itu sendiri yang bisa menumpahkan kreativitas sebuah rumah ke dalam sebuah konsol.


Tak ada lagi DualShock, kini menjadi DualSense

via Giphy

Controller dari PlayStation 5 ini tidak lagi dipanggil DualShock, melainkan DualSense. Hal ini karena DualSense akan hadir dengan sejumlah fitur dan peningkatan performa yang katanya bakal menghadirkan pengalaman bermain yang lebih seru.

Tidak hanya dalam perangkat besarnya yang terkesan mewah, controller-nya pun juga harus begitu. Aksen lampu biru juga akan lo lihat di DualSense PlayStation 5 yang didominasi warna putih ini, pasti akan keren kalau lo memainkannya dalam posisi lampu kamar yang gelap.


Pengalaman bermain lebih realistis

Kenapa gue bisa bilang pengalaman bermain lo akan lebih realistis? Ini karena Sony telah menghadirkan prosesor AMD Zen 2 (octa-core) berkecepatan 3,5 GHz serta prosesor grafis berbasis RDNA 2 milik AMD paling canggih.

Jadi, dijamin lo akan terasa ikut masuk ke dalam game saat memainkannya. Tidak sepeti generasi PlayStation sebelumnya.


Paket lengkap menambah experience bermain

Selain DualSense yang menjadi joystick baru untuk PlayStation 5 ini, Sony juga menghadirkan DualSense Charging Station untuk mengisi ulang daya dari wireless controller tersebut. Selain itu juga akan tersedia HD Camera secara terpisah.

Tidak hanya itu, PlayStation 5 juga menghadirkan PULSE 3D Wireless Headset untuk menambah sensasi permainan lewat audio. Sajian suara yang hadir akan memberikan atmosfer bermain yang lebih hidup daripada sebelumnya.

Uniknya, PlayStation 5 juga akan tersedia Media Remote untuk memudahkan pengaturan software di dalamnya


Prediksi Harga

PS5 guide: PlayStation 5 console and games UNVEILED! | T3

Para pecinta game pun turut memprediksi harga dari PlayStation 5 ini. Mereka mengatakan bahwa harganya akan tembus USD 499 atau sekitar IDR 6,9 juta, ini adalah harga yang dianggap masuk akal terhadap semua inovasi Sony dalam PlayStation 5.

Ada pula editor dari GameSpot yang ikut memperkirakan harga dari PlayStation 5 ini akan dilepas ke pasaran sebesar USD 500 atau sekitar IDR 7,1 juta.

Namun sampai sekarang, Sony pun belum merincikan secara resmi berapa harga dari PlayStation 5 ini.

_

Jadi, kira-kira lo akan beli PlayStation 5 atau tidak?

close

PlayStation 5 Rilis, Ini Alasan Kenapa Lo Wajib Beli!

Search
close