Playstation 5 Malah Bikin Sony Kebingungan Matok Harga, Berapa Yah Harganya di Indonesia?

access_time 1 tahun yang lalu

Jakarta, USS Feed – Seperti diketahui para ‘console‘ freak, Sony dikabarkan akan merilis PlayStation 5 pada akhir tahun 2020. Biasanya sekitar bulan Febuari, pihak Sony sudah merilis estimasi harga jual dari konsol tersebut, akan tetapi sampai saat ini Sony belum membocorkan apapun mengenai harga jual konsol terbarunya.

Kabar terbaru, yang muncul saat ini adalah ‘masalah’ komponen yang bisa saja membuat Sony secara terpaksa menaikan harga jual Playstation 5 dikisaran harga US$500 atau setara dengan IDR 6,844,000,- (Kurs 1US$ = IDR 13.685,-).

Menurut berita yang beredar, Sony kesulitan untuk mendapatkan DRAM dan NAND flash karena harus bersaing dengan para pabrikan ‘smartphone‘. Komponen tersebut menjadi semakin langka dan hargnya terus meningkat. Itulah salah satu faktor yang mengakibatkan estimasi harga PlayStation menjadi sekitar US$470 sampai US$500.

Beberapa Alasan Sony Belum Merilis Harga Jual PlayStation 5

Image result for playstation 5
Image Source : t3.com

Selain harus bersaing dengan para pabrikan smartphone dalam mendapatkan DRAM dan NAND flash, Sony juga menunggu langkah sang kompetitor yaitu Microsoft. Disaat yang bersamaan, Microsoft juga dikabarkan akan merilis pesaing Xbox Series X sebagai pesaing utama dari PlayStation 5.

PlayStation 5 yang merupakan perusahan besar asal Jepang, rencananya akan menggantikan PS4 yang sudah hampir enam tahun lalu dirilis, Sony sepertinya juga masih menggunakan strategi ‘menunggu’.

Jika sebelumnya PlayStation 4 dijual dikisaran harga US$399, maka jika memang cost produksi PlayStation 5 mencapai harga US$450/unit maka harga jualnya bisa berkisar di angka yang sudah dijabarkan diatas. Dengan angka tersebut, kemungkinan untuk menjualnya menjadi sangat sulit.

‘Kita harus bisa memastikan biaya PlaysStation 5 didalam pengawasan dan membuat jumlah produksi yang pas pada tahap awal’- begitu ucap Hiroki Totoki, Sony Chief Financial Officer beberapa waktu lalu.

Mengingat Microsoft sepertinya akan memberi bocoran mengenai Xbox Series X pada E3 gaming expo di Los Angeles yang berlangsung bulan Juni, maka besar kemungkinan para pecinta Sony harus menunggu sedikit lebih lama lagi. Let’s wait and see until April or May 2020!

Semoga saja harga konsol terbaru dari Sony ini tidak jauh dari pendahulunya yah *fingercrossed*. Stay tune to USS Feed for further updates about PlayStation 5.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

close

Playstation 5 Malah Bikin Sony Kebingungan Matok Harga, Berapa Yah Harganya di Indonesia?

Search
close