PlayStation 5 Akan Diperkenalkan Pada 11 Juni

PlayStation 5 Akan Diperkenalkan Pada 11 Juni
access_time 1 tahun yang lalu

PlayStation 5 siap diumumkan minggu ini!

Setelah sempat tertunda, Sony akhirnya akan mengumumkan generasi terbaru konsolnya pada tanggal 11 Juni mendatang, atau setara dengan tanggal 12 Juni 2020 pukul 03.00 waktu Indonesia. Hal ini diumumkan lewat situs resmi dan media sosial PlayStation.

Bergabunglah dengan kami pada 11 Juni pukul 1 PM (PDT) untuk menyaksikan masa depan gaming,” tulis Sony, seperti dikutip Selasa (8/6/2020).

Informasi PlayStation 5 sampai saat ini

Sampai saat ini, hanya sedikit informasi yang disediakan Sony tentang generasi baru konsolnya.

Terakhir kali, Sony mengumumkan controller terbarunya yang tak lagi menggunakan nama DualShock, namun menjadi DualSense.

Controller tersebut akan hadir dengan sejumah fitur dan peningkatan performa yang digadang-gadang akan menghadirkan pengalaman bermain yang lebih imersif.

Selain itu, Sony juga mengungkapkan bahwa beberapa permainan untuk PlayStation 5 tidak akan compatible untuk PlayStation 4. Hal ini diakui oleh Jim Ryan, CEO dan presiden dari Sony Interactive Entertainment.

Kami sangat yakin dengan sistem generasi. Kami percaya ketika kamu berusaha keras untuk menciptakan generasi baru konsol, maka konsol tersebut harus punya fitur dan kemampuan yang tidak dimiliki generasi sebelumnya,” jelas Jim.

Menyoal tentang performa, arsitek PlayStation 5, Mark Cerny, mengatakan PlayStation 5 akan memakai penyimpanan SSD dan prosesor AMD termutakhir.

Konsol terbaru milik Sony ini juga akan hadir dengan prosesor AMD Zen 2 (octa-core) berkecepatan 3,5 GHz beserta prosesor grafis berbasis RDNA 2 milik AMD. PlayStation 5 juga akan dibekali dengan RAM 16 GB.

Sony tunda pengumuman PlayStation 5 sebagai respon atas protes kematian George Floyd

Sebelumya, PlayStation 5 dijadwalkan untuk diumumkan pada hari Kamis, 4 Juni 2020. Namun rencana tersebut harus dibatalkan sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa kematian George Floyd.

Kami memahami bahwa gamers di seluruh dunia sudah tidak sabar untuk melihat deretan game PS5, namun kami merasa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk perayaan, dan untuk sekarang ini, kami ingin mundur sejenak supaya pesan yang lebih penting bisa didengar,” jelas PlayStation dalam pernyataannya di media sosial.

close

PlayStation 5 Akan Diperkenalkan Pada 11 Juni

Search
close