Pilpres 2024 Diramaikan Ridwan Kamil!

Pilpres 2024 Diramaikan Ridwan Kamil!
access_time 4 bulan yang lalu

Pilpres 2024 mendatang kedatangan sosok baru sebagai calonnya. Sebagai salah satu tokoh yang memang di’jagokan’, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya membuat pernyataan resmi.

Dilansir Detik.com, pria yang akrab di sapa Kang Emil ini berikhtiar dan mengaku sudah siap lahir batin untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Ikutan Pilpres 2024, Ridwan Kamil masih belum memilih partai

“Lahir batin kan sudah siap [maju Pilpres]. Masalahnya nanti warnanya [partai] apa, itu Allah yang menentukan,” tuturnya setelah menghadiri sebuah acara di wilayah Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18 Januari).

Pilpres 2024 Diramaikan Ridwan Kamil!
via Detik.com

Kendati demikian, Ridwan Kamil mengaku terus berkomunikasi dengan semua partai. Eks orang nomor satu Bandung menjelaskan bahwa partai pilihannya baru akan disampaikan nanti.

Yang saya pegang pasti yang sangat konsisten dalam memperjuangkan Pancasila. Tidak hanya di AD/ART, tapi track record juga akan menjadi dasar saya berlabuh,” tuturnya.

Banyak didukung dan dioakan untuk ‘maju’

Lebih lanjutnya, Ridwan Kamil juga bercerita bahwa selama ini sudah banyak pihak yang memberikan doa dan dukungan agar dirinya menjadi capres di 2024.

Jika gesturnya baik, saya aminkan. Tugas manusia adalah berusaha, berikthiar. Masalah takdirnya ada atau tidak bukan wilayah manusia. Jadi makin bagus kerjanya, makin disukai. Otomatis ada apresiasi dan dukungan masyarakat. Saya akan terus fokus bekerja seperti ini,” tuturnya.

Menariknya, saat ditanya soal pasangan yang akan digandengnya dalam pilpres, Ridwan Kamil menyinggung soal ‘kawin paksa’.

Dalam politik, praktis jodoh politik tidak pernah pilihan manten, semua kawin paksa,” tuturnya.

Top image via Merdeka.com

Jadi penasaran cawapresnya siapa gak sih?

close

Pilpres 2024 Diramaikan Ridwan Kamil!

Search
close