Pikotaro Kembali dengan Lagu Tentang Cuci Tangan

access_time 2 tahun yang lalu

Modifikasi lagu “Pen Pineapple Apple Pen”

Sempet viral lewat lagu absurdnya yang berjudul “Pen Pinneaple Apple Pen” pada tahun 2016 lalu, Pikotaro kini hadir dengan versi baru lagu tersebut.

Di versi 2020 ini, Pikotaro mengubah akronim ‘PPAP‘ menjadi “Pray for People and Peace.” Isi lagunya juga diubah menjadi anjuran cuci tangan.

Lagu tersebut diunggah ke YouTube pada hari Minggu (5/4/2020) lalu dengan judul “PPAP-2020-/PIKOTARO.”

Sama dengan versi 2016, komedian bernama asli Kazuhito Kosaka tersebut masih mengenakan animal print outfit berwarna emas. Sambil menyanyikan lirik tentang cuci tangan, Pikotaro juga menunjukan gestur cuci tangan di video tersebut.

Nggak lama setelah dirilis, lagu tersebut pun sempet trending di Jepang, Senin (6/4/2020). Sampai berita ini dipublikasikan, video tersebut bahkan telah mencapai 3,3 juta views.

Dari Pikotaro untuk seluruh dunia. Saya membuat ini dalam waktu terburu-buru supaya bisa senyum dengan tangan yang bersih,” tulis Pikotaro di kolom komentar akun YouTube-nya, Pikotaro Official Channel.

Testuko no heya GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Source: Giphy

Seperti yang lo mungkin udah tau, nama Pikotaro mencuat pertama kali pada tahun 2016 lewat viralnya video lagu “Pen Pinneaple Apple Pen.” Berbeda dengan versi terbarunya, “PPAP” versi tahun 2016 tersebut punya durasi yang lebih pendek, dengan selisih 31 detik.

Dengan durasinya yang begitu singkat, lagu tersebut masuk ke Guinness World Record dengan rekor sebagai lagu terpendek untuk masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100. Sampai saat ini, video tersebut pun telah menembus 136 juta views.

Pentingnya cuci tangan

Selain melakukan physical distancing, cuci tangan dinilai sebagai langkah penting untuk menekan penyebaran virus Corona. Sebelum Pikotaro merilis video ini, kampanye cuci tangan juga sempet dilakukan oleh Nickoledon.

Mencuci tangan, baik menggunakan sabun ataupun hand sanitizer diketahui bisa menghancurkan lapisan protektif yang melindungi virus. Dengan demikian, virus pun mati.

close

Pikotaro Kembali dengan Lagu Tentang Cuci Tangan

Search
close