Piala Thomas 2020 : Indonesia Lolos Ke Final!

Piala Thomas 2020 : Indonesia Lolos Ke Final!
access_time 2 bulan yang lalu

Piala Thomas 2020 dipastikan akan menghadirkan Indonesia di partai final. Usai kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dengan skor 21-14, 21-14, Indonesia yang unggul 3-1 dari Denmark dipastikan melenggang ke babak Final.

Pada partai puncak, tim bulutangkis pria Indonesia akan berhadapan dengan China yang sebelumnya sukses melibas Jepang dengan skor 3-1

Piala Thomas 2020, kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi penentu

Berhadapan dengan Denmark di Ceres Arena, Aarhus, Denmar, Sabtu (16 Oktober), ganda putra Rajar/Rian turun di pertandingan keempat.

Mereka berhadapan dengan ganda putra tuan rumah, Christiansen/ Soogard. Menariknya sejak awal, ganda Indonesia ini tampil apik dan lepas sejak awal.

Kendati mendapatkan perlawanan ketat, Fajar/Rian mampu terus leading dari awal dan menutup game pertama dengan skor 21-14.

Piala Thomas 2020 : Indonesia Lolos Ke Final!
via DetikSport

Lanjut di babak kedua, Fajar/Rian kembali menunjukan kelas mereka dan menutup perlawanan Christiansen/Soogard dengan skor yang sama.

Sontak kemenangan mereka membuat Indonesia unggul 3-1 atas Denmark dan memastikan tiket di partai final. Sebelumnya Indonesia sendiri berhasil mengamankan poin lewat kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Jonathan Christie.

Hadapi China di partai final

Dengan demikian, tim Merah Putih dipastikan tampil di babak final. Pada partai puncak, Indonesia akan berhadapan dengan China yang sebelumnya sukses menyingkirkan Jepang dengan skor 3-1.

Untuk diketahui, final Piala Thomas 2020 akan digelar pada Minggu (17 Oktober). Indonesia sendiri berpeluang meraih kembali gelar yang terakhir diamankan pada tahun 2002 silam.

Namun, sepertinya langkah timnas Indonesia tidak akan mudah, mengingat China sudah mendominasi delapan gelar terakhir sejak 2004 dan berhasil menjadi juara sebanyak 6 kali.

Yuk bisa yuk!! Siapa Kita?? INDONESIA!!!

close

Piala Thomas 2020 : Indonesia Lolos Ke Final!

Search
close