close

Petugas Kebersihan KRL Temukan Uang 500 Juta, Siapakah Sosok Pria yang Mengembalikan Uang Itu?

Petugas Kebersihan KRL Temukan Uang 500 Juta, Siapakah Sosok Pria yang Mengembalikan Uang Itu?
By Stanley Joewono
access_time 4 minggu yang lalu Comments

Ramai dibahas warganet karena aksinya mengembalikan uang IDR 500 juta yang ditemukan

Faith in humanity restored, sepertinya kalimat itu cocok menggambarkan apa yang dilakukan oleh seorang petugas kebersihan KRL yang menemukan uang sebesar 500 juta di gerbong KRL dan kemudian memilih untuk mengembalikannya.

Mujenih, sosok yang ramai dibahas warganet karena aksinya mengembalikan uang IDR 500 juta yang ditemukan
via Giphy

Tidak lama setelah aksinya viral, akhirnya netizen pun mengetahui kalau petugas kebersihan tersebut bernama Mujenih.

Kronologi perstiwa versi Mujenih

Mujenih menyampaikan kalau peristriwa tersebut terjadi pada Senin (6 Juli 2020) sekitar pukul 15.30, dirinya saat itu sedang bertugas untuk membersihkan lantai KRL jurusan Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di stasiun Bogor, Jawa Barat.

Saat sedang menjalankan tugasnya, Mujenih menemukan bungkusan plasti berwarna hitam yang tertinggal di salah satu bangku prioritas KRL dan anehnya tidak ada satu penumpang pun yang mengambil waktu untuk memeriksanya, bahkan Mujenih bercerita ada yang sempat menendang bungkusan tersebut.

Mujenih, petugas kebersihan KRL temukan uang 500 juta dalam tas plastik hitam
via Detik.com

Mujenih pun diminta oleh petugas kereta untuk membuang kantong tersebut dikira sampah. ‘Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanannya, ada bungkusan, sampah atau apa yah, saya buka berdu sama dia, pas dilihat, saya langsung kembalikan ke passenger service Stasiun Bogor.‘ begitu tuturnya seperti dilansir Antara.

Form serah terima plastik hitam berisi uang 500 juta yang dikembalikan Mujenih
via Detik.com

Jadi setelah menemukan uang tersebut, Mujenih bersama petugas kereta menyerahkan kembali temuan uang ke tempat penemuan barang hilang. Dirinya juga menandatangani form serah terima barang hilang, dan di situ tertulis kondisi barang saat terakhir ditemukan yakni ‘plastik hitam berisi uang 500 juta.’

‘Setelah serah terima, ya saya langsung balik kerja lagi saja.’ begitu tuturnya.

Uang sudah dikembalikan kepada pemiliknya

Mujenih menyebutkan kalau uang tersebut sudah dikembalikan kepada pemiliknya. Dirinya menjelaskan kalau sebelumnya pemilik uang tersebut yang ternyada adalah orang tua sempat mencari-cari plastik miliknya di area stasiun bogor.

Dia turun dari jalur lima, sempat nyari di jalur empat. Setelah selang 10 menit, akhirnya di arahkan ke PS (passenger service)‘ begitu tutup Mujenih.

Meski bertemu langsung dengan sang pemiliki uang, Mujenih tidak ingin menyebutkan indetitas orang tua itu. Kebesaran hati Mujenih langsung menuai pujian dari para netizen karena di zaman seperti ini masih ada orang yang jujur seperti dirinya.

Source : Detik

Semoga Tuhan yang membalas langsung semua kebaikan pak Mujenih yah 🙂

 

close

Petugas Kebersihan KRL Temukan Uang 500 Juta, Siapakah Sosok Pria yang Mengembalikan Uang Itu?