Petra Sihombing Rilis Dua Single Sekaligus, “Adu/h” dan “Udah”

access_time 1 tahun yang lalu

Petra melahirkan karya baru “Adu/h” dan “Udah”.

Masih dalam rangka menyambut album baru pada Oktober 2020 nanti, Petra Sihombing kembali melahirkan single barunya. Treatment yang diberikan Petra pada lagu ini pun dilakukan dengan berbeda.

Jika sebelumnya Petra merilis lagunya satu per satu seperti lagu “Canggih“, “Manusia Kasur“, sampai “Bodoh“, kini ia langsung melahirkan dua karya baru dalam waktu yang bersamaan. Lagu ini berjudul “Adu/h” dan “Udah“.

via Cadaazz.com

Kedua lagu ini merupakan hasil kerja sama antara Petra Sihombing dengan solois wanita, Danilla Riyadi.

Dua lagu ini sekilas menceritakan information exchange di dunia digital yang nggak ada cukupnya. Ada beberapa cerita disini yang ditulis secara tidak kronologis. Tapi intinya gue dan Danilla banyak  ngebahas hidup di era digital. Semacam sequel dari lagu Cerita Kita Milik Semua,” kata Petra.

Adu/h

Petra Sihombing - Adu/h
via Spotify

Mungkin ketika melihat judulnya, lo akan sedikit bingung kenapa terselip garis miring di antara huruf “u” dan “h”.

Dalam podcast-nya, Semenjak Internet ia menceritakan kepada Danilla kenapa judulnya seperti itu.

Gue gak terlalu mikirin judul banget, apalagi di album ini. Di album ini gue merasa judul itu jadi taman bermain gue, kayak gue bisa terserah seenak jidat gue aja,” kata Petra.

Ia pun melanjutkan bahwa apapun yang menjadi judulnya, semua itu harus ada korelasinya. Petra ingin dalam deretan lagu dalam albumnya ada sedikit yang “nyeleneh“.

Meskipun terlihat nyeleneh, judul single ini tetap dibaca “Aduh”.

Udah

Petra Sihombing - Udah
via Spotify

Sementara pada single “Udah“, Petra berusaha melibatkan putranya, Kiko yang suaranya bisa lo dengar dalam lagu ini. Sepanjang lagu tersebut, lo bisa dengar celotehan Kiko yang dibuatkan lagu.

Waktu itu gue lagi ngasih denger ke Sheryl Sheinafia lagu ini dan dia yang ngasih ide buat masukin suara Kiko. Gue awalnya agak bingung sih karena nggak tahu nyambungnya gimana. Tapi akhirnya gue nemu rekaman  audio yang cocok buat lagu ini dan ternyata bisa mensupport lagunya dengan baik,” lanjut Petra.

_

Dengarkan double-single Adu/h” dan “Udah” dari Petra Sihombing di seluruh platform streaming musik digital.

close

Petra Sihombing Rilis Dua Single Sekaligus, “Adu/h” dan “Udah”

Search
close