Perempuan Tanah Jahanam Bawa Nama Indonesia di Oscar 2021!

access_time 9 bulan yang lalu

Film Indonesia, Perempuan Tanah Jahanam dikabarkan akan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang bergengsi Oscar 2021. Film tersebut merupakan karya dari sutradara ternama, Joko Anwar.

Tentunya kabar ini sangat menggembirakan sekaligus membanggakan untuk Indonesia sendiri. Secara, sangat jarang film dari Indonesia muncul dalam acara bertaraf internasional seperti Oscar 2021.

Perempuan Tanah Jahanam Wakili Indonesia di Oscar 2021

perempuan tanah jahanam
via Tirto.ID

Sejak perilisannya, film Perempuan Tanah Jahanam ini selalu membawa kabar baik. Sebelumnya, film ini berhasil pecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah Festival Film Indonesia (FFI), yaitu 17 nominasi.

Terakhir kali, film Kucumbu Tubuh Indahku dikirimkan sebagai perwakilan dari Indonesia pada Oscar 2020. Namun film ini gagal jadi nominasi pada ajang tersebut.

Kali ini giliran Perempuan Tanah Jahanam yang masuk dalam salah satu nominasi Oscar 2021. Film ini berhasil masuk kategori ‘Best International Feature Film‘.

Kabar resmi dari Komite Seleksi Oscar Indonesia yang dipimpin Garin Nugroho ini pun langsung dipublikasikan langsung oleh sang sutradara. Joko Anwar membagikan kabar baik ini lewat akun media sosialnya.

Penghargaan yang Sudah Diraih

perempuan tanah jahanam
via Kincir

Film Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore ini sendiri sudah tidak asing di kancah internasional. Bahkan sebelum Oscar, film ini sudah berhasil meraih penghargaan internasional lainnya.

Mereka juga sudah berkeliling ke beberapa festival film di dunia seperti Sundance Film Festival, Bucheon International Fantastic Film Festival, dan Sitges FIlm Festival.

Begitu juga Festival Film Indonesia, dimana film ini berhasil merajai beberapa nominasi dalam ajang tersebut. Lewat hal ini, terbukti kualitas film Indonesia sudah tidak bisa dipandang sebelah mata di kancah internasional.

_

Terima kasih Impetigore sudah berhasil membawa nama Indonesia berkibar di kancah internasional. Sangat membanggakan!

Kira-kira, akan ada film yang bisa sehebat film karya Joko Anwar ini gak ya?

close

Perempuan Tanah Jahanam Bawa Nama Indonesia di Oscar 2021!

Search
close