Penulis Naskah Sekuel ‘Crazy Rich Asians’ Mengundurkan Diri Terkait Masalah Keuangan

access_time 2 tahun yang lalu

Sekuel dari film ‘Crazy Rich Asians’ nampaknya harus kehilangan salah satu kru utamanya. Adele Lim selaku penulis naskah tersebut dikabarkan telah keluar dari proyek sekuel ini.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Adele Lim menyebut asisten penulis Peter Chiarelli mendapatkan bayaran yang lebih tinggi dari dirinya yakni sebagai penulis utama.

Lim selaku penulis tidak terima dan akhirnya dirinya memutuskan untuk keluar dari proyek sekuel tersebut.

Pihak studio, yakni Warner Bros. mengatakan bahwa bayaran yang diberikan sesuai dengan standar yang diterapkan dalam industri berdasarkan pengalaman.

Tidak terima dengan standar yang diberikan oleh pihak Warner Bros, Adele Lim justru menentang pendapat tersebut. Seharusnya aturan tersebut mesti di evaluasi berdasarkan kinerja dan kontribusi yang diberikan.

Adele Lim sempat berdiskusi dengan rumah produksi, dimana Lim dilaporkan telah mendapatkan penawaran yang tinggi yang mendekati asistennya. Chiarelli juga sempat mengajukan untuk membagi bayarannya dengan Lim, namun ditolak.

Adele Lim Merasa Diremehkan Karena Warna Kulit

Image result for ADELE LIM
Source: Independent

Dilansir dari Aceshowbiz, Dirinya merasa tersinggung, karena wanita yang berkulit warna seperti dia diremehkan.

“Jika saya tidak bisa mendapatkan bayaran yang adil setelah CRA, saya tidak bisa membayangkan seperti apa rasanya bagi orang lain, mengingat standar untuk berapa banyak nilai kamu adalah menetapkan harga dari film-film sebelumnya. Dimana para wanita kulit berwarna tidak pernah [dipekerjakan seperti itu]. Tidak ada cara realistis untuk mencapai keadilan sejati seperti itu,” ucap Lim.

Pihak rumah produksi Warner Bros dan Colour Force masih belum mengomentari masalah ini.

Namun Lim dikabarkan sedang mengerjakan film animasi Disney yakni “Raya and the Last Dragon“. Sementara itu Chiarelli dikabarkan telah menulis sekuel ‘Crazy Rich Asians” sebanyak 10 halaman ke studio pada akhir Juli.

Proyek tersebut dibuat dengan harapan untuk menyatukan kembali semua bintang asli dari film pertama, termasuk Henry Golding, Constance Wu, Michelle Yeoh, Gemma Chan dan Awkwafina

Image Source: [Indiewire]

close

Penulis Naskah Sekuel ‘Crazy Rich Asians’ Mengundurkan Diri Terkait Masalah Keuangan

Search
close