Pengumuman PlayStation 5 Ditunda

Pengumuman PlayStation 5 Ditunda
access_time 2 tahun yang lalu

Pengumuman PlayStation 5 diundur hingga waktu yang belum ditentukan

Kamis, 4 Juni 2020 mendatang harusnya jadi hari pengumuman PlayStation 5. Namun rencana tersebut harus dibatalkan sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa kematian George Floyd.

Kami memahami bahwa gamers di seluruh dunia sudah tidak sabar untuk melihat deretan game PS5, namun kami merasa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk perayaan, dan untuk sekarang ini, kami ingin mundur sejenak supaya pesan yang lebih penting bisa didengar,” jelas PlayStation dalam pernyataannya di media sosial.

Semula, gelaran tersebut jadi kesempatan buat Sony untuk memamerkan game-game konsol terbarunya yang dijadwalkan untuk rilis pada akhir tahun mendatang.

Acara tersebut diselenggarakan secara online lewat live streaming di kanal resmi milik PlayStation.

Namun kini gelaran tersebut terpaksa ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Informasi PlayStation 5 sejauh ini

Sebelum gelaran pengumuman PlayStation 5 ini diadakan, sejumlah informasi terkait konsol ini sempat beberapa kali beredar di jagat maya.

Salah satunya adalah controller baru yang tak lagi disebut DualShock, namun menjadi DualSense.

Controller tersebut akan hadir dengan sejumah fitur dan peningkatan performa yang digadang-gadang akan menghadirkan pengalaman bermain yang lebih imersif.

DualSense Controller for PlayStation 5

Source: Sony

Selain itu, Sony juga mengungkapkan bahwa beberapa permainan untuk PlayStation 5 tidak akan compatible untuk PlayStation 4. Hal ini diakui oleh Jim Ryan, CEO dan presiden dari Sony Interactive Entertainment.

Kami sangat yakin dengan sistem generasi. Kami percaya ketika kamu berusaha keras untuk menciptakan generasi baru konsol, maka konsol tersebut harus punya fitur dan kemampuan yang tidak dimiliki generasi sebelumnya,” jelas Jim.

Playstation GIF - Find & Share on GIPHY

Source: Giphy

Menurut kami, penciptaan sebuah game harus memanfaatkan dengan baik semua fitur-fitur yang ada, baik itu controller DualSense, ataupun teknologi audio 3D, maupun berbagai cara untuk memanfaatkan SSD,” jelas Jim lebih jauh.

Kami yakin sekarang ini adalah saat yang tepat untuk memberikan komunitas PlayStation sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda, dan hanya bisa dinikmati di PS5.”

Sambil nunggu tanggal baru pengumuman PlayStation 5, cek dulu nih daftar game yang dikabarkan akan tersedia di konsol tersebut!

close

Pengumuman PlayStation 5 Ditunda

Search
close