💸5 Penghasilan Youtuber Indonesia dengan Nilai Fantastis

By
access_time 4 bulan yang lalu

Pekerjaan era digital yang populer belakangan adalah konten kreator. Bahkan, penghasilan Youtuber kerap bikin ngiler banyak orang.

Karenanya, kini Youtube tak hanya berisi konten kreator asli. Semakin banyak artis, jurnalis, media, bahkan anak-anak dan lain sebagainya yang ikut terjun ke sini. Walau penghasilan di bidang kreatif ini memang menggiurkan, tetap ada yang namanya persaingan dan effort untuk mencapainya.

Yash, membuat konten juga butuh modal selain ideasi dan kreativitas. Misalnya ring light, kamera, setting tempat yang layak, serta masih banyak lagi. Nggak murah, tapi balik modalnya bisa balik berkali-kali lipat. Ini ini beberapa konten kreator Youtube alias Youtuber yang bikin melongo.

Zuni and Family (Rp 746 juta per bulan)

penghasilan youtuber
Sumber: Youtube

Fenomena popularitas Zuni and Family di Youtube ini terbilang unik. Bersaing ketat dengan para artis yang mulai ikutan menjadi Youtuber, akun berisi konten tentang anak dan keluarga ini malah menjadi channel non artis dengan pendapatan terbesar. 14 juta subscribers menikmati konten anak bermain, ulang tahun dan momen seru lainnya. Walau penghasilannya sedemikian banyak, video mereka sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Kananda Widyantara (Rp 628 juta per bulan)

penghasilan youtuber
Sumber: Youtube

Beliau adalah sosok muda nan super berenergi setiap kali tampil dalam konten gamingnya. Banyak yang mengenal channelnya sebagai Frost Diamond. Meski kontennya gaming, pemuda 23 tahun ini membawakannya dengan kocak, karena menyelipkan imajinasi tentang situasi sehari-hari. Misalnya warnet yang di dalamnya ternyata sedang ada pelanggan nonton film biru, tokoh minecraft sunatan dan lain sebagainya.

Jess No. Limit (Rp 564 juta per bulan)

penghasilan youtuber
Sumber: Youtube

Masih dari ranah gaming, kali ini dari gamer profesional Tobias Justin. Kabarnya, ia sempat drop out dari kuliah. Tapi seperti namanya, hal itu ternyata nggak menjadi batasan. Justin sepertinya sudah faseh dengan game, strategi transaksi dalam game, bahkan menekuni perniagaan kecil-kecilan yang masih berhubungan dengan mainan. Konten Justin di channelnya kini punya cukup banyak variasi dengan 22, juta subscriber. Selain gaming, ia juga pernah membuat konten makan Samyang nuclear.

Penghasilan Youtuber Arief Muhammad (Rp 301 juta per bulan)

penghasilan youtuber
Sumber: Youtube

Selebritas internet yang satu ini juga punya channel yang menarik untuk kita simak. Berawal dari personanya di akun Twitter yang punya julukan Poconggg, ia menulis buku dengan judul yang sama. Arief Muhammad juga melakoni beberapa bisnis. Channel Youtube yang ia garap lebih kepada daily life dan gaya hidup yang tetap menarik untuk disimak.

Penghasilan Youtuber dari kalangan artis

penghasilan youtuber
Sumber: Youtube

Yep, selain vlogger dan Youtuber spesifik, ada juga beberapa artis Indonesia yang tercatat memiliki channel Youtube dengan views, followers dan tentunya pendapatan yang fantastis. Misalnya si Raja Podcast, Deddy Corbuzier. Atau beberapa keluarga artis yang gaya hidup serta kesehariannya menarik untuk disimak, seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, keluarga Anang Ashanty, Sule atau Andre Taulany.

Ada juga Atta Halilintar dan Ria Ricis yang selalu punya keseruan tersendiri buat viewers mereka, lewat berbagai challenge dan prank. Atau Baim Wong yang sering bagi-bagi rezeki. Para artis ini memang sudah terkenal dari sononya.

Terkenal sebagai selebritas mapan, menjadi Youtuber disebut-sebut juga menambah pundi-pundi mereka mulai dari Rp 400an hingga Rp 700an juta per bulan. Tapi, hal ini juga dibarengi dengan segala tools dan konsep konten yang mumpuni. Misalnya, ada kalanya mereka mengajak collab artis atau Youtuber lainnya, atau vlog ke tempat yang ekstra ordinari.

Itulah beberapa nama Youtuber dengan penghasilan yang fantastis. Tapi jangan hanya menyoroti penghasilan Youtuber saja. Bagaimanapun, membuat sesuatu memerlukan kematangan konsep serta ketekunan usaha. Bukan sekedar mengikuti, kemudian uang mengalir begitu saja. Semoga sukses ya kalau kamu mau ikutan jadi konten kreator Youtube.

close

💸5 Penghasilan Youtuber Indonesia dengan Nilai Fantastis

Search
close