Pengemudi Ojek Online Ini Lulus S2 Dengan Status Cum Laude

access_time 2 tahun yang lalu

Badrut Tamam, seorang pengemudi ojek online yang berhasil meraih gelar Magister Hukum dengan status Cum Laude. Dirinya berhasil mendapatkan gelar tersebut dalam prorgram Pascasarjana (S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Dilansir dari Kompas.com, Badrut bercerita bahwa dia sudah mulai menjadi pengemudi ojek online sejak awal 2018. Dirinya yang tengah bekerja, harus bisa membagi waktu mengenai apa yang harus ia kerjakan.

“Waktu itu saya sudah kuliah S2 di IAIN karena saya masuk S2 tahun 2017. Harus berbagi waktu, kalau waktu kuliah, saya off-kan dulu aplikasinya. Begitu selesai kuliah, saya langsung narik lagi,” ujar Badrut.

Meski dirinya tengah kuliah, Badrut mengaku tidak pernah melepas jaket ojol yang digunakannya ketika mengikuti proses belajar di kelas.

“Saya selalu pakai jaket Go-Jek ketika kuliah di kelas, dan saya tidak pernah malu. Toh, yang saya lakukan untuk mencari ilmu, dan pekerjaan ini adalah pekerjaan halal,” ceritanya Badrut.

Dirinya bahkan belum puas dengan ilmu yang ia peroleh dan ingin menempuh pendidikan ke jenjang doktor untuk memiliki keinginan yang diinginkan.

“Saya nggak puas dengan ilmu yang saya dapat saat ini dan saya haus akan ilmu. Maka, saya terus ingin belajar, belajar, belajar, dan terus belajar. Saya akan lanjutkan pendidikan ke jenjang doktor, tidak ada kata menyerah, karena saya yakin, pasti ada jalan,” tutupnya.

Nice Badrut! Good Luck!

 

Image Source: [Terasjabar]

close

Pengemudi Ojek Online Ini Lulus S2 Dengan Status Cum Laude

Search
close