Penemu AstraZeneca Dapat ‘Standing Applause’ di Wimbledon

access_time 4 bulan yang lalu

Penemu AstraZeneca, Sarah Gilbert mendapat standing applause di turnamen tenis paling bergengsi, Wimbledon. Penonton yang hadir dalam pertandingan tersebut memberikan penghormatan kepada ilmuwan asal Inggris itu yang telah berperan dalam menemukan vaksin AstraZeneca.

Keberadaan vaksin telah menjadi sesuatu yang paling dinanti-nantikan semua orang di dunia untuk menghadapi pandemi ini. Maka dari itu, penghormatan terhadap orang yang berjasa dalam menemukan vaksin tersebut patut diapresiasi setinggi-tingginya.

Sarah Gilbert Dapat Penghormatan di Wimbledon 2021

Pihak penyelenggara Wimbledon secara khusus mengundang Sarah Gilbert untuk hadir menyaksikan pertandingan. Penemu AstraZeneca tersebut hadir bersama tokoh inspiratif lainnya dan duduk di Royal Box, area duduk kehormatan yang biasa digunakan anggota Kerajaan Inggris.

Diketahui wanita bernama asli Dame Sarah Gilbert tersebut datang bersama staf National Health Service (NHS) lainnya yang juga turut berjasa dalam menyediakan vaksin Covid-19 tersebut.

Read more:

Wanita yang bekerja sebagai peneliti di Oxford University itu hadir menyaksikan pertandingan antara Novak Djokovic dan Jack Draper di Centre Court. Sebelum pertandingan dimulai, penyiar memperkenalkan Sarah sebagai orang yang berjasa pada kemanusiaan.

Ribuan penonton yang hadir di Centre Court langsung berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepadanya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para penemu vaksin untuk kelangsungan hidup manusia.

Penampilan Sang Penemu AstraZeneca di Wimbledon

Penemu AstraZeneca

Melalui akun Twitter resmi Wimbledon momen emosional tersebut dibagikan ke media sosial. Sarah Gilbert yang mengenakan jas merah tampak kaget dan malu-malu ketika semua penonton memberikan standing applause kepadanya.

Sepertinya ia tidak menyangka bahwa akan mendapatkan perhatian sebegitu besar atas ciptaan vaksin AstraZeneca tersebut. Padahal, vaksin buatannya telah berhasil membuat banyak orang di dunia dapat kembali beraktivitas secara normal dan aman.

Sebagai turnamen olahraga kebanggaan Inggris, Wimbledon juga turut merasakan manfaat dari vaksin tersebut. Berkat AstraZeneca, turnamen tenis paling bergengsi itu dapat kembali berjalan dengan normal.

_

Big respect for Sarah Gilbert and team!

close

Penemu AstraZeneca Dapat ‘Standing Applause’ di Wimbledon

Search
close