Pendaki Gunung Abbo yang Hilang Misterius Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya!

access_time 5 bulan yang lalu

Seorang pendaki wanita bernama Eva (24) sempat dikabarkan menghilang secara misterius di Gunung Abbo, Sulawesi Selatan. Namun, beberapa waktu lalu dilaporkan bahwa dirinya telah ditemukan oleh Tim SAR.

Korban pun langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan menuju kaki gunung untuk diberikan pertolongan pertama. Sebenarnya apa yang telah terjadi terhadap Eva?

Eva Hilang Misterius di Gunung Abbo

Pendaki Hilang Misterius di Gunung Abbo
detikNews

Mengutip detikNews, Eva bersama 10 rekan sesama mahasiswanya sedang melakukan pendakian ke Gunung Abbo. Namun, pendaki wanita ini sempat pamit ke teman-temannya untuk buang air kecil.

Sayangnya, tak ada rekannya yang menemani Eva saat buang air kecil. Sepenglihatan terakhir kali oleh temannya, ia menuju balik bebatuan besar di sebuah sungai, namun ia pun tak kunjung kembali.

Read more:

Sejak saat itu, rekan mahasiswa yang lain langsung mencari keberadaan Eva. Mereka hanya berhasil menemukan sandal pendaki wanita berusia 24 tahun itu, sehingga ia langsung dilaporkan menghilang.

Hari pertama proses pencarian, SAR gabungan diturunkan sebanyak 100 orang sejak Senin (7/6). Memasuki hari ketiga, Rabu (9/6), SAR mendapat tambahan pasukan menjadi 150 orang dan akhirnya korban berhasil ditemukan.

Berhasil Ditemukan Berkat Jaket yang Menjadi Petunjuk

Pendaki Hilang di Gunung Abbo
detikNews

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Djunaidi mengatakan bahwa pendaki yang pergi bersama rekan sesama mahasiswanya ini berhasil temukan setelah menemukan jaket korban. Jaket ini kemudian menjadi petunjuk kuat bagi tim SAR.

Jaketnya diikuti, arah jaketnya. Terus jaketnya kan kotor di bagian lengan, berarti dia tiarap atau berjalan dengan tangannya,” kata Djunaidi dikutip dari detikNews.

Djunaidi kemudian mengungkapkan bahwa korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat sejauh dua kilometer dari titik ia dilaporkan menghilang.

Sampai saat ini, kondisi Eva masih dalam keadaan lemah dan sedang dalam tahap pemulilhan.

_

Semoga korban sekarang sudah dalam keadaan baik dan dapat berkumpul lagi bersama keluarganya. Please hati-hati ya guys kalau lagi naik gunung.

close

Pendaki Gunung Abbo yang Hilang Misterius Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya!

Search
close