Pencipta Kode Cheat Konami Meninggal Dunia: Up, Up, Down, Down, Left, Right, Left Right, B, A, Start

access_time 2 tahun yang lalu

Kazuhisa Hashimoto, pencipta kode cheat yang paling legendaris Konami Code, telah meninggal dunia di usianya yang ke-61. Dia lah yang berhasil mempopulerkan kode cheat paling legendaris di dunia dan berhasil menjadi easter egg yang bahkan menginvasi banyak game di luar racikan Konami.

Tradisi menggunakan kode cheat waktu bermain game kayaknya emang gak bisa hilang dari dulu. Apalagi industri game modern sedang gencar-gencarnya memberikan pengalaman terbaik buat gamer-nya dengan tingkat kesulitan yang memacu otak dan adrenalin.

 

Hashimoto pertama kali berhasil menemukan kode cheat untuk game Gradius pada tahun 1986 di mana ia memberikan akses ke sejumlah power-up dan memudahkan menyelesaikan permainan. Dibuatnya kode cheat ini berawal dari Hashimoto yang menganggap game tersebut terlalu sulit untuk dimainkan.

Mungkin kalau anak sekarang seringnya pakai cheat untuk game-game seperti Point Blank, GTA V, sampai Mobile Legend. Tapi berkat Hashimoto, ia telah berhasil meninggalkan warisan bagi para gamer dengan kode cheat yang telah ia buat selama lebih dari tiga dekade.

Hampir sebagian besar keuntungan bisa lo dapatkan waktu bermain game menggunakan kode cheat.  Tapi gak sedikit juga yang kesal dengan player yang menggunakan kode cheat, ya karena tidak adil.

Tapi mau bagaimana pun, rasanya sekarang udah gak asik kalo main game pake cheat. Apalagi game-game sekarang sering membawakan storytelling di dalamnya, supaya lo seakan diajak masuk ke dalam game tersebut.

Rest in Peace Kasuhisa Hashimoto! Terima kasih sudah membantu kita menyelesaikan game dengan mudah.

close

Pencipta Kode Cheat Konami Meninggal Dunia: Up, Up, Down, Down, Left, Right, Left Right, B, A, Start

Search
close