Pemerintah Kabupaten Bandung Bakal Denda 50 Juta Rupiah Untuk Perokok Sembarangan

access_time 2 tahun yang lalu

Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat akan menerapkan Perda nomor 13 tahun 2017. Perda nomor 13 tahun 2017 tersebut akan membahas aturan tentang Kawasan Tanpa Rokok, dimana para perokok yang sembarangan merokok di Bandung akan dikenakan sanksi, baik pidana maupun denda.

Hasil gambar untuk confuse gif

Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bandung Marlin mengatakan bahwa aturan ini akan berlaku pada 8 Desember setelah dilakukan sosialisasi. Dimana aturant tersebut akan berlaku pada 1 Januari 2020.

“Sebenarnya saat Perda disahkan, sanksi sudah berlaku, tapi fasilitas belum ada, seperti Satgas yang belum terbentuk,” ujar Marlan seperti diberitakan¬†Ayobandung.com

Hasil gambar untuk surprised smoker gif

Marlin mengatakan bahwa sanksi akan sangat bervariasi dari teguran, peringatana tertulis sampai pidana. Dimana para perokok sembarangan akan mendapatkan hukuman jika melanggar seperti 7 hari kurungan dan denda 50 juta rupiah.

“Untuk pidana, diberlakukan Tipiring (tindak pidana ringan). Hukumannya maksimal 7 hari kurungan, atau denda maksimal Rp 50 juta,” ujarnya.

Animated GIF - Find & Share on GIPHY

Apa pendapat kalian tentang peraturan terbaru ini?

 

Image Source: [Time]

close

Pemerintah Kabupaten Bandung Bakal Denda 50 Juta Rupiah Untuk Perokok Sembarangan

Search
close