Pelat Nomor Angka Satu Dijual Dengan harga yang Fantastis!

Pelat Nomor Angka Satu Dijual Dengan harga yang Fantastis!
access_time 8 bulan yang lalu

Tidak sedikit orang yang rela merogoh kocek untuk pelat nomor cantik, termasuk salah satu pria pemilik mobil Mercedes-Benz yang satu ini

Pelat nomor angka satu bisa dibilang sesuatu yang spesial. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di berbagai negara lain.

Selain spesial, pelat tersebut juga sering dikatikan dengan orang penting.  Tidak heran jika untuk mendapatkannya, seseorang harus merogoh kocek yang lumayan dalam.

Meski demikian tidak sedikit dari mereka yang mau membayarnya, salah satunya seorang pemilik kendaraan Mercedes-Benz C43. Seperti dilansir Carscoops, Senin (1 Febuari), mobil dengan pelat nomor 1 ini tengah menjadi perbicngan warga Victoria Australia.

Bukan tanpa alasan, pelat nomor sederhana dengan angka 1 ini ditafsir memiliki nilai jual seharga 1,9 juta US Dollar, atau setara dengan IDR 26,7 miliar.

Pelat nomor angka satu memiliki sejarahnya tersendiri

Ternyata, pelat nomor tersebut memiliki sejarah yang panjang dan dikethaui pertama kali teregristasi pada tahun 1932. Tanpa alasan yang jelas, pelat nomor tersebut disimpan pemerintah selamah lebih dari setengah abad.

pelat nomor angka satu
via DetikOto // Carscoops

Kala itu komisaris polisi, perdana mentri dan gubernur sempat berdebat terkati dengan penyimpanan pelat nomor angka satu. Setelah hampir 50 tahun berlalu, nomor tersebut akhirnya kembali dilelang dengan harga 165 ribu US Dollar atau setara IDR 1,7 miliar. Kala itu, pelat nomor ditebus oleh seorang mekanik yang tinggal di Ballarat, Australia.

Seperti sebuah investasi, nilai pelat itu terus bertambah dan telah berkali-kali berganti pemilik. Seperti diketahui nomor itu sempat terpasang di Saab 9000 Turbo, Ferrari, Rolls-Royce, HSV SV5000, Porsche 911 Turbo, 911 Carrera, E55 AMG, E63 AMG, dan pada akhirnya ke Mercedez-Benz C43 Estate yang kemudian viral.

Bukan hanya di Australia, harga pelat nomor cantik dijual dengan harga fantastis.

Menariknya, ternyata nomor cantik seolah menjadi beda berada di Australia. Bahkan ada sebuah akun Instragam yang selalu menggungah mobil kece dengan plat nomor cantik yang harganya ditafsir mencapai ratusan juta sampai dengan miliaran rupiah.

Saat ditelusuri lebih lanjut, hobi memiliki pelat dengan nomor cantik juga terjadi di berbagai negara lainnya. Salah satunya Inggris, di mana pada tahun 2014 ada seorang penggemar mobil klasik yang rela menebus pelat nomor “25 0” dengan harga IDR 9,8 miliar. Meski terdengar gila, ternyata plat nomor tersebut digunakannya pada Ferarri 250 SWB yang pernah dipakai oleh Eric Clapton.

Selain di Inggris Australia dan Inggris, fenoma nomor cantik ini juga terjadi di Hong Kong. Bahkan sebuah pelat nomor 28 yang identik dengan keberuntungan dikabarkan laku terjual di harga IDR 34,7 miliar.

Beli pelat nomor aja sampai miliar, gua sih penasaran sama penghasilannya 🙂

Recently trending news :
 
 
close

Pelat Nomor Angka Satu Dijual Dengan harga yang Fantastis!

Search
close