Pegawai McDonald’s Diduga Melakukan Penipuan, Seperti Apa Ceritanya?

access_time 1 tahun yang lalu

Selasa, 4 Februari 2020 sebuah akun Twitter dengan nama @jjprofileid mengungkapkan kekesalannya terhadap pegawai McDonald’s karena dirasa melakukan penipuan. @jjprofileid juga menuliskan lokasi pengambilan video yaitu, @McDonalds_ID STC Senayan. Ia juga menggunggah video yang merekam tersangka penipuan yang berseragam McDonald’s tersebut.

Dalam thread-nya, akun @jjprofileid menceritakan dengan detail kronologi aksi yang diduga penipuan tersebut. Pada Selasa 4 Februari lalu, ia mampir ke McDonald’s STC, Senayan sekitar pukul 03.00 WIB, akun @jjprofileid memesan menu 2 chicken burger dan 2 air mineral.

Sebenarnya awal kecurigaan @jjprofileid dimulai sejak kasir McDonald’s mengatakan bahwa struk tidak bisa keluar karena komputernya tidak aktif. Laki-laki yang diduga kasir tersebut mengatakan harga semua menu itu berharga IDR 100.000. Kecurigaannya ditambah lagi ketika orang yang mengaku sebagai kasir ini terlihat memasukan uang yang diberikan ke kantong celananya sendiri.

@jjprofileid yang tidak percaya dengan kasir tersebut akhirnya bersikeras meminta struk dan berhasil didapatkan. Ternyata yang tertulis distruk belanjanya, total harganya hanya IDR 57.000 saja. Kemarahan @jjprofileid semakin memuncak karena attitude yang tidak sopan dari pegawai berambut pirang itu.

Mengutip dari Kumparan, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, pihaknya masih menginvestigasi lebih lanjut soal video tersebut. Lebih lanjut, Sutji juga belum bisa memastikan lokasi pengambilan video tersebut.

Karena masih dalam investigasi, kami belum dapat menyimpulkan apa-apa terkait hal ini,” kata Sutji pada Kumparan.

Semoga permasalahan ini cepat selesai dan berakhir dengan baik-baik saja.

close

Pegawai McDonald’s Diduga Melakukan Penipuan, Seperti Apa Ceritanya?

Search
close