Payung Teduh Rilis Single Pertama di 2021 ‘Suar’, Ini Makna di Baliknya

Payung Teduh Rilis Single Pertama di 2021 'Suar', Ini Makna di Baliknya
access_time 1 bulan yang lalu

Payung teduh, grup musik tanah air yang populer karena lagunya yang muncul di mana-mana ‘Akad‘ akhirnya merilis lagu pertamanya di tahun 2021, ‘Suar‘.

Sebelumnya, mereka merilis lagu berjudul ‘Relung‘ pada Mei 2020, sebagai respon pada keadaan pandemi yang sedang menimpa dunia. Kini dengan tema berbeda, mereka mempersembahkan lagu kedua di masa pandemi ini.

Lewat keterangan tertulis yang USS Feed terima, mereka menjelaskan kalau lagu ini punya makna mendalam tentang pujian untuk Sang Pencipta.

Payung Teduh rilis ‘Suar‘, lagu pertama di tahun 2021

Rilisan dari Payung Teduh kali ini bisa menjawab kerinduan para penikmat musik yang selama ini menantikan karya dari band tersebut.

Suar‘ merupakan lagu ciptaan Alejandro Saksakame, ia pula yang menulis liriknya. Sementara itu, orang di balik proses mixing dan mastering-nya adalah Wendy Arintyo dari Als Studio. Lalu, lagu ini pun diproduseri sekaligus didistribusikan di bawah label Payung Teduh sendiri.

Suar‘, pengingat bahwa manusia bukan makhluk sempurna

Lagu ini punya tema tentang panggilan. Panggilan yang mereka maksud di sini adalah untuk memuji Sang Pencipta.  Lewat lagu ini juga, Payung Teduh ingin memberi sebuah pengingat kalau manusia merupakan makhluk yang tidak sempurna.

Itulah kenapa arah hidup yang lebih baik terkadang perlu diingatkan kembali dalam sebuah isyarat atau Suar tadi. ” mengutip keterangan tertulis dari grup tersebut.

Mereka menuliskan, bukan bermaksud untuk menggurui, hanya ingin mengajak orang-orang yang mendengarkan untuk lebih menyadari situasi di sekitar kita lebih saksama. Apalagi, mengingat masa pandemi yang belum selesai.

Baca juga:

close

Payung Teduh Rilis Single Pertama di 2021 ‘Suar’, Ini Makna di Baliknya

Search
close