­čž┤13 Parfum Lokal yang Tahan Lama, Mana Pilihanmu?

parfum
access_time 1 tahun yang lalu

Hampir semua orang di dunia ini sudah pasti membutuhkan yang namanya parfum. Pasalnya, orang-orang tidak ingin menimbulkan bau tidak sedap dari badannya. Oleh karenanya, kini banyak sekali aroma parfum yang diciptakan. Ada vanila, bunga dan bahkan disesuaikan dengan kepribadian masing-masing. 

Nah, omong-omong soal parfum, USSFeed bakal membahas tentang wewangian buatan dalam negeri. Yuk yang mau tahu apa saja deretannya, keep scrolling. 

Mineral Botanica Eau De Toilette 

parfum
Via: Cynda Adissa

Parfum pertama yang bisa kalian coba adalah Mineral Botanica Eau De Toilette. Di mana parfum ini hadir dalam delapan varian aroma yang berbeda. Semua wanginya merupakan kombinasi dari aroma buah, bunga, dan rempah yang bikin kalian harum sepanjang hari. Kerennya lagi, parfum satu ini sudah bersertifikasi halal. 

Oullu 

parfum
Via: instagram/oullu.id

Selanjutnya, ada Oullu yang mempunyai lima aroma yang bervariasi. Contohnya saja seperti bunga dan buah-buahan. Untuk namanya pun juga cukup unik, terdiri dari Aether, Ego, Umbra, Arcana, dan Zephyr. Apabila kalian ingin membelinya bisa mencarinya di toko online. Untuk ukurannya sendiri ada 15 ml dan juga 50 ml. 

Wardah Eau de Toilette 

parfum
Via: Shopee

Jangan mengira apabila Wardah hanya mengeluarkan produk kosmetik. Ternyata, merk satu ini juga meluncurkan parfum yang aromanya tahan selama tiga sampai lima jam saja. Varian aromanya ada empat, antara lain Shine, Flame, Sparks, dan Innocence. Untuk Shine memiliki bau buah alami. Lalu, Flame mempunyai aroma floral dan vanila. Kemudian Sparks dari bahan floral. Sedangkan Innocence memiliki aroma tumbuhan alami. 

HMNS Perfume 

parfum
Via: instagram/hmns.id

Ada juga HMNS Perfume yang banyak disukai kaum milenial. Aromanya yang khas sangat menjadi faktor utamanya. Untuk variannya, ada Alpha, Delta, dan Theta yang bisa bikin tubuh kalian wangi seharian. Selain itu, ukurannya yang kecil sangat memudahkan siapa saja untuk membawa wewangian ini ke mana-mana. 

Euodia Parfums 

parfum
Via: instagram/euodiaparfums

Parfum berkualitas lainnya ada Euodia Parfums. Ada empat varian aroma yang bisa kalian pilih. Seperti Freese, Gerania, Nicotiana, dan Iridace. Biasanya, parfum ini kerap kali digunakan sebagai kado, karena pembeli bisa custom nama yang akan dibubuhkan pada labelnya. Wewangian satu ini mempunyai beragam ukuran yakni 30 ml, 50 ml, dan 100 ml. 

Herborist Eau De Toilette

parfum
Via: instagram/herboristnaturalcare

Sebuah merk lokal bernama Herborist memang terkenal dengan produk perawatan kulitnya. Namun, kini Herborist juga mengeluarkan parfum untuk memberi aroma menyegarkan pada tubuh kalian. Herborist Eau De Toilette mempunyai 5 varian, antara lain Calming Lavender, Romantic Zaitun, Sweet Berries, Relaxing Frangipani, dan Passionate Blue. 

Gangga Artisan Perfumery 

parfum
Via: instagram/gangga.ind

Parfum yang layak untuk dilirik lainnya ada Gangga Artisan Perfumery. Wewangian satu ini cukup berbeda dengan parfum lain, karena vegan, eco-friendly, dan synthetic musk-free. Itu semua terbukti dari kemasannya yang berbahan dasar kayu. Untuk wanginya, ada empat aroma yang dapat kalian pilih sesuai dengan selera. 

Scentcode 

parfum
Via: instagram/scentcode.official

Kemudian, ada Scentcode yang juga bisa jadi rekomendasi. Parfum tersebut menyediakan sekitar tujuh aroma yang semuanya menyenangkan. Antara lain peach, strawberry, melon, lemon, markisa, vanilla, dan cytrus. Hal yang paling menarik dari wewangian ini adalah nama-namanya yang sangat unik, contoh Naked & Naughty dan Peach & Peace. 

Zoya Eau De Toilette 

parfum
Via: instagram/zoyacosmetics

Zoya bukan hanya mengeluarkan produk pakaian, tapi juga parfum. Ada tiga varian aroma yang dapat dipilih, seperti Marigold, Cotton, dan Blossom. Untuk Marigold mempunyai aroma yang mewah. Kemudian Cotton memiliki wangi yang lembut dan menenangkan. Sedangkan Blossom dengan aroma yang manis. Hadir dalam ukuran 50 ml, parfum satu ini bisa tahan hingga delapan jam lamanya. Menariknya lagi, parfum ini tidak meninggalkan noda kuning di pakaian dan aman untuk kulit yang sensitif. Apabila disemprotkan ke baju, aromanya bisa tahan seharian. 

Carl & Claire 

parfum
Via: instagram/carlandclaire

Berikutnya ada Carl & Claire yang mempunyai desain sangat elegan. Tak hanya itu, kelebihan lainnya ada 33 aroma yang ditawarkan pada brand ini. Bahkan, wangi parfumnya ada yang untuk pria dan juga wanita, lho. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Nah, untuk ukurannya sendiri hanya tersedia 30 ml. Eits, tapi ada juga edisi paket yang berisi 3 parfum dengan wangi yang hampir sama. 

Musk by Lilian Ashley

parfum
Via: instagram/musklilian

Kalau kalian ingin parfum yang lain, ada Musk by Lilian Ashley. Aromanya bermacam-macam dan pastinya memanjakan penciuman kalian. Seperti Dark Sky, Flery Spirit, Midnight Hour, Ocean Wave, Tender Touch, dan Secret Call. Wewangian satu ini sangat cocok dipakai di berbagai aktivitas, karena parfum bisa bertahan sampai delapan jam. Bahkan, di bawah sinar matahari pun aromanya tetap awet seharian. 

Mazaya 

Via: instagram/mazayaindonesia

Parfum lain yang tak kalah menarik adalah Mazaya. Di mana merk satu ini mengeluarkan parfum untuk pria dan juga wanita. Untuk pria ada Aimar (aroma parfum malaikat subuh), Fath (aroma parfum Oceanus), Khalid (aroma Musk), Kafi (aroma parfum Cool Water), dan Syabil (aroma parfum Hugo Boss). Sedangkan untuk wanita terdiri dari Calia (perpaduan frutiy dan floral), Halwa (vanilla), Zahida (nanas), Fayza (coklat dan floral), dan Mardiah (sandalwood). 

Andersen Flowers 

Via: Shopee

Parfum selanjutnya ada Andersen Flowers yang wanginya tahan lama. Kira-kira aromanya bisa bertahan selama 9 jam. Untuk variannya ada bermacam-macam, seperti Flower, Silk, Air dan Leaf. Varian Leaf cocok buat kalian yang ingin menampilkan kesan elegan. Lalu varian Silk untuk yang ingin memberikan kesan seksi. Kemudian air yang pas buat kalian yang ingin mengeluarkan kesan sporty. Sedangkan Flower cocok untuk kalian yang menginginkan wangi lembut. Semuanya mempunyai karakter yang kuat, sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera. 

Itulah beberapa parfum asli Indonesia. Semuanya tahan lama dan memiliki aroma dengan karakter masing-masing. Ada yang menyegarkan dan juga elegan. Kalau kalian sendiri, kira-kira ingin mencoba yang mana nih?

close

­čž┤13 Parfum Lokal yang Tahan Lama, Mana Pilihanmu?

Search
close