Papan Jalan Abbey Road Laku 720 Juta!

access_time 1 bulan yang lalu

Papan jalan Abbey Road laku terjual di luar prediksi!

Pecinta band The Beatles pasti udah tidak asing mendengar nama “Abbey Road”. Sebuah jalan kecil di London Utara yang sempat jadi salah satu sampulĀ albumĀ remasteredĀ mereka tahun 1969 silam.

Berkat The Beatles, papan jalan Abbey Road yang baru saja dilelang akhirnya laku dengan harga fantastis, 37.200 poundsterling. Seperti apa wujud benda tersebut?

Papan Jalan Abbey Road Dilelang

Papan Jalan Abbey Road
Foto papan jalan di Abbey Road (via kumparan)

Tidak bisa dipungkiri, The Beatles membawa pengaruh besar kepada nama Abbey Road sampai bisa terdengar di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit penggemarnya juga sengaja datang ke jalan tersebut untuk berfoto layaknya sampul album mereka.

Keberuntungannya pun dirasakan ketika papan jalan tersebut dilelang oleh Dewan Kota Westminster. Diprediksi hanya laku sekitar 2.000 poundsterling, nyatanya benda tersebut malah laku berkali-kali lipat.

Baca juga:

Juru lelang, Catherine Southon yang terlibat dalam penjualan papan petunjuk tersebut pun terkejut mendengar hal itu.

Sebagai warga London selatan, proyek penjualan papan jalan London begitu menyenangkan, dari awal hingga akhir. Suatu kehormatan kami bisa terlibat di dalamnya,” kata Southon.

Saya benar-benar terkejut dengan tingginya minat para kolektor dengan penawaran kompetitif dari seluruh dunia,” lanjutnya.

Sejarah Abbey Road

Papan Jalan Abbey Road
Sampul album The Beatles “Abbey Road” (via Pro Mix Academy)

The Beatles memang terbilang cukup sering melakukan rekaman karya-karyanya di Abbey Road Studios. Bahkan hampir 90 persen lagunya direkam di sana.

Saking seringnya, mereka sampai menjadikan nama jalan tersebut menjadi judul dari album mereka di tahun 1969 silam. Mereka pun berfoto menyebrang di jalan tersebut dan dijadikan sampul untuk album tersebut.

Sejak sampul tersebut rilis ke jutaan pasang mata di muka bumi, muncul beberapa teori konspirasi yang dikaitkan dengan foto mereka di Abbey Road tersebut.

_

Padahal cuman papan jalan loh, tapi bisa laku 720 juta!

close

Papan Jalan Abbey Road Laku 720 Juta!

Search
close