💑 10 Panggilan Sayang Tanpa Bikin Pasanganmu Geli

By
access_time 1 bulan yang lalu

Sudah kodratnya manusia itu lupa daratan kalau sedang jatuh cinta. Bahkan yang lebih “parah,” orang kasmaran itu tiba-tiba lupa nama asli. Sampai-sampai punya panggilan sayang untuk pujaan hatinya.

Panggilan sayang nggak hanya simbol sebuah keunikan. Lebih dari itu, memanggil pasangan dengan nama yang mesra juga memberi dampak lebih dari suatu hubungan. Dunia milik berdua, teman baik pun disuruh nyewa. Di bawah ini adalah panggilan yang unik dan punya kadar romantisme tinggi. Siapin baju astronot buat jaga-jaga kalau si dia terbang ke bulan.

“Babe” untuk yang gemar kebudayaan barat

Panggilan sayang
Sumber: self.com

Bacanya seperti [beib], ini merupakan modifikasi dari istilah sayang jaman dulu, yaitu, “Baby.” Kata ini juga cocok buat kamu yang suka budaya western karena sering muncul di film-film Hollywood. Bikin hubungan kamu dan dia, so Americano..

“Yank,” panggilan sayang klasik yang masih eksis hingga sekarang

Nah, anak muda milenial pasti familiar banget dengan, “Ayank.” Kata ini sangat biasa jadi andalan remaja wanita yang senang bermanja-manja. Akhirnya, pasangan prianya pun ketularan dan ikut-ikutan pakai panggilan ini.

Panggilan “Sayangku” bisa memiliki dua arti yang berbeda

Kata “Sayangku” bagaikan dua mata koin di mana satu dan lainnya masing-masing memiliki gambar yang berbeda. Ada kalanya pasangan menggunakan “Sayangku” untuk menunjukkan cintanya yang tak berbatas, namun sering kali sebutan ini kita gunakan sebagai pelapis kesabaran. Contohnya, “Sayangku, kamu ngerti nggak, sih?” Untuk mengetahui perbedaan kedua panggilan sayang ini, perhatikan nada suara dan helaan napas kekasihmu saat mengatakannya.

“Sun” dan “Moon” yang menggambarkan keagungan alam semesta

panggilan sayang
Sumber: Sefalitayal

Ini bukan belajar tentang Sistem Tata Surya. Kini makin banyak pasangan luar negeri yang mengibaratkan diri mereka sebagai Sun (matahari) dan Moon (bulan). Sun merupakan penggambaran pria, yang bersinar kuat dan terang, sementara Moon untuk wanita karena bersifat lembut, temaram, namun elok dipandang. Panggilan sayang ini memang luar biasa karena kombinasi keduanya membuat dunia menjadi indah, baik saat siang mau pun malam.

Panggilan sayang “Bear” untuk pasangan yang menggemaskan.

Sosok beruang memang menakutkan, apalagi kalau menjumpaimu di tengah hutan. Namun selama ini beruang juga digambarkan sebagai sosok yang lucu dan menggemaskan dalam berbagai bentuk. Mulai dari boneka, coklat, dan banyak lagi lainnya. Bear juga merupakan sebutan manis untuk pasangan yang imut dan menggemaskan.

“Hubby” dan “Wifey” untuk yang sudah menikah

Pasangan suami istri
Sumber: Freepik

Kalau panggilan sayang ini lebih pantas penggunaannya untuk mereka yang sudah punya ikatan resmi, alias menikah. Hubby berasal dari kata husband (suami), sementara Wifey merupakan bentuk singkat dari wife (istri).

“Bee” panggilan sayang yang manisnya abadi

Bee artinya lebah, kenapa jadi panggilan sayang? Padahal suka menyengat orang. Hal ini sebenarnya ada kaitannya, yaitu karena lebah menghasilkan madu. Sementara madu itu manisnya paten. Pasangan jaman sekarang juga sering menggunakan bentuk lengkap panggilan sayang ini, yaitu, “My Honey Bee” untuk memanggil kekasihnya.

Gemar jajanan? Panggil “Muffin” untuk yang tersayang

panggilan pacar
Sumber: Lovechips

Ada kemungkinan panggilan sayang Muffin ini sering dipakai untuk mereka yang gemar jajanan coklat dan manis. Bila kita telaah lebih dalam, kue muffin memang punya rasa manis dant ekstur yang lembut. Bisa jadi muffin adalah gambaran untuk orang yang manis, lembut, dan loveable.

Yang cinta mati sama Korea, panggil pacarmu, “Oppa!”

Kamu dan pasangan sama-sama pemuja drama Korea? Panggilan sayang Oppa pasti nggak asing di telinga. Tak hanya orang Korea dan Indonesia, Oppa kini juga semakin mendunia, seiring dengan makin gencarnya Korean Wave mendera dunia ini.

Panggilan sayang dengan kearifan lokal juga ada, lho!

Gelombang panggilan sayang menggunakan bahasa asing kian tak terbendung. Namun ternyata masih banyak pasangan di Indonesia yang gemar memanggil pasangannya dengan kearifan lokal. Tentunya menemukan nama kesayangan itu juga tergantung dari mana asalnya.

Misal dari daerah Jakarta dan Jawa Barat yang menggunakan kata, “Abang,” atau “Neng.” Begitu juga dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan kata, “Mas,” atau, “Dek,” kepada pasangannya. Meski terkesan sederhana, terbukti banyak pasangan yang betah dengan sebutan ini meski sudah mengarungi rumah tangga puluhan tahun lamanya.

Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa cinta. Salah satunya adalah memberi sebutan yang unik dan membuat kita makin hangat dengan pasangan. Tak hanya berasa uniknya, tapi juga bakal bikin si dia makin betah menjalin sebuah hubungan. Kira-kira mana panggilan yang cocok buat kekasihmu?

Baca juga: Clingy Adalah Rasa Cinta Berlebihan, Kamu Mengalaminya?

close

💑 10 Panggilan Sayang Tanpa Bikin Pasanganmu Geli

Search
close