Pangeran Harry dan Meghan Markle ‘Cabut’ dari Kerajaan Inggris

access_time 2 tahun yang lalu

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk ‘cabut’ dari Kerajaan Ingrris menghiasi berbagi portal berita semenjak pagi tadi, baik media internasional maupun media nasional. Langkah yang diambil pasangan ini mendapat berbagai respon yang berebeda dari lapisan masyarakat.

Berita ini sudah sampai kepada Ratu Inggris Elizabeth II, dan beliau sendiri sudah mengeluarkan tanggapnya. “Diskusi dengan The Duke dan Duchess of Sussex masih berada dalam tahap awal. Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda, tetapi ini adalah masalah rumit yang akan membutuhkan waktu untuk diseslesaikan.”

Pernyataan resmi dari Ratu dinilai banyak orang, bahwa beliau cukup kecewa dengan keputusan Harry & Meghan yang ingin mundur dan semua terjadi secara mendadak.

Baik Harry dan Meghan bersepakat untuk membagi waktu tinggal mereka di 2 negara, yaitu Inggri dan Amerika Utara. “Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk  membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat dia dilahirkan,dan di sisi lain akan memberikan keluarga kami ruang untuk fokus ke pada fase berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami” – begitu pasangan tersebut menulisnya.

Orang tua dari Archie juga menambahkan statement diatas dengan pernyataan ini “Kami menantikan untuk berbagai rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya, karena kami terus bekerja sama dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait. Terimakasih yang terdalam atas dukungan Anda”.

View this post on Instagram

“After many months of reflection and internal discussions, we have chosen to make a transition this year in starting to carve out a progressive new role within this institution. We intend to step back as ‘senior’ members of the Royal Family and work to become financially independent, while continuing to fully support Her Majesty The Queen. It is with your encouragement, particularly over the last few years, that we feel prepared to make this adjustment. We now plan to balance our time between the United Kingdom and North America, continuing to honour our duty to The Queen, the Commonwealth, and our patronages. This geographic balance will enable us to raise our son with an appreciation for the royal tradition into which he was born, while also providing our family with the space to focus on the next chapter, including the launch of our new charitable entity. We look forward to sharing the full details of this exciting next step in due course, as we continue to collaborate with Her Majesty The Queen, The Prince of Wales, The Duke of Cambridge and all relevant parties. Until then, please accept our deepest thanks for your continued support.” – The Duke and Duchess of Sussex For more information, please visit sussexroyal.com (link in bio) Image © PA

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Menghiasi Halaman Utama Berbagai Media Cetak Internasional

Berita yang baru ‘muncul’ kemarin malam ini, sudah menghisasi halaman utama berbagi media cetak internasional. Hampir seluru media di Inggris menjadikan Harry dan Meghan sebagai sampul utama, bahkan New York Post yang merupakan media asal Amerika juga tidak mau kalahh.

Daily Mail U.K.

Media ini menuliskan bahwa keputusan ‘sussexes’ untuk mundur tanpa pemberitahuan kepada Ratu Inggris, Pangeran Charles ataupun William.

Daily Mirror

“Mereka tidak memberitahu sang Ratu terlebih dahulu, mereka menunjukan kalau mereka tidak mempedulikan institusi ini” .

New York Post

Lewat ‘meme’ mereka menuliskan tagline MEGXIT.

Keputusan untuk cabut dari anggota senior keluarga kerajaan juga dinilai mengakibatkan ‘perpecahan’ dalam keluarga kerajaan. Baik Charles, maupun William juga dikabarkan kecewa dengan keputusan yang diambil pasangan yang menikah 19 Mei 2018 silam.

Menurut lo, apakah langkah yang diambil pasangan ini adalah tepat? Dan kenapa yah udah enak jadi anggota keluarga kerajaan malah pengen cabut dan jadi rakyat biasa? Drop your comment below.

 

close

Pangeran Harry dan Meghan Markle ‘Cabut’ dari Kerajaan Inggris

Search
close