Pandemi Covid-19 Bikin Harga Hotel Jadi Super Murah, Berani Coba?

Pandemi Covid-19 Bikin Harga Hotel Jadi Super Murah, Berani Coba?
access_time 1 tahun yang lalu

Dunia pariwisata jadi salah satu ‘korban’ pandemi covid-19, terutama sektor perhotelan

Pandemi yang terjadi di hampir seluruh belahan dunia berdampak pada beberapa sektor bisnis yang ada, salah satunya adalah pariwisata.

Bagaimana tidak, semenjak sebagian besar negara melakukan lockdown, jumlah turis pun berkurang secara dratis. Hal tersebut berdampak pada beberapa unit bisnis pariswisata, mulai pesawat, tempat wisata dan tidak luput dunia perhotelan.

via Giphy

Alasan tersebut membuat para pengelola hotel membuat promo gila-gilan untuk kembali bisa menarik minat orang untuk mau tinggal dan menghabiskan waktu akhir pekan mereka. Di Jakarta sendiri, ternyata sangat banyak alternatif hotel dengan harga “murah” dan pastinya akan menggoda.

Untuk Lo yang berani coba, langsung aja liat beberapa rekomendasi Hotel di Jakarta dari @KaniaKismadi yang sudah dirangkum oleh USS Feed, pastinya yang harganya worth it

*inget, protokol kesahatan jangan dilupakan yah!*


JUNO Hotel Wahid Hasyim, hotel ini dibanderol dengan harga IDR230-240.000an/ malam dan sudah termasuk dengan sarapan pagi. Satu hal yang menarik dari hotel ini adalah facadenya yang lucu, kemudian kamarnya yang compact dan dilengkapi dengan pemandangan ‘city view’

Image Image


Ascott Jakarta, Lokasinya terletak persis di sebelah Grand Indonesia dan ini bukan hotel melainkan serviced apartment dengan fasilitas kamar yang super luas. Selain itu di dalamnya juga tersedia bathtub pewe serta beberapa ruangan seperti ruang tamu dan dapur dengan kitchen set komplit bersama dengan kulkas dan microwave. Tidak lupa juga tersedia mesin cuci dan budget yang perlu disiapkan adalah IDR.600.000,-/malam.

Image Image Image


PSW Antasari, Hotel ini menawarkan opsi 1 BR apt yang dilengkapi dengan ruang tamu, simple kitchen dan kamar mandi ber-bathub yang kece. Selain kamarnya yang super luas, katanya sih salah satu fasilitas menarik lainnya adalah jumpstart coffee yang tersedia di lobby. Untuk menginap di sini, siapkan uang sekitar IDR.400-600.000,-/malam.

Image Image


La Boheme, Setiabudi. Harga hotel ini berkisar dari IDR.300.000,-/malam dan meski kamarnya biasa aja, daya tarik dari hotel ini adalah sabun dan shampo yang mereka gunakan. Kabarnya sih pake Sensatia Botanica dan selain itu, cafe yang ada di bawahnya juga memiliki pastry yang luar biasa enak. Selain itu tempatnya juga enak buat nongkrong, tapi yang terpenting adalah keramahan dari para staff di sini, jempol punya!

Image Image


ARTOTEL Wahid Hasyim. Hotel ini boleh dibilang salah satu yang paling worth it dan benar-benar banting harga selama pandemi covid ini, bahkan kabarnya semalamnya setiap pengunjung hanya perlu membayar IDR.200.000,- dan Artotel di sini feelnya terasa lebih intimate juka dibandingkan dengan cabang Sabang.

Image Image

Nah, buat Lo yang masih mencari beberapa rekomendasi lainnya, bisa langsung ke thread Twitternya @KaniaKismadi, karena doi memberikan segambreng pilihan yang pastinya bikin lo makin tergoda.

Top image soure : Twitter @KaniaKismadi

Image source : Twitter @KaniaKismadi


close

Pandemi Covid-19 Bikin Harga Hotel Jadi Super Murah, Berani Coba?

Search
close