Pandemi Corona, ‘Sanitiser’ dan ‘Lockdown’ Jadi Nama Bayi di India

Source: CafeMom
access_time 1 tahun yang lalu

Serius, nggak bohong

Virus Corona ternyata jadi inspirasi nama buah hati selama pandemi Corona ini. Minggu (12/04) lalu, seorang bayi lahir dan dinamai ‘Sanitiser,’ menyusul kepopuleran household item tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kami menamai bayi kami ‘Sanitiser’ karena semua orang menggunakannya untuk membunuh kuman yang ada di tangan kita,” jelas sang ayah, Omveer ketika diwawancara di stasiun TV India Today.

Visible Confusion GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Source: Giphy

Saat ini pemerintah tengah memastikan kecukupan pembersih tangan, supaya semua orang bisa tetap aman. Sanitizer gratis pun didistribusikan untuk mereka yang membutuhkan,” lanjutnya. “Jadi ketika semua orang membicarakan (virus) Corona, mereka akan ingat bahwa ‘Sanitiser’ lah yang menyelamatkan mereka.”

Senada dengan Sanitiser yang terinspirasi dari pandemi ini, bayi lain di India juga dinamai ‘Lockdown.’

Lockdown lahir pada tanggal 6 April di desa Bacheri, distrik Sheopur, yang memang menjalankan peraturan lockdown dari pemerintah.

The baby boy has been given the name in a nod to the country's 21-day lockdown imposed by Prime Minister Narendra Modi. Above, he is pictured shortly after being born

Source: Time of India

Anak ku dan keluarga kami akan mengenang masa krisis ini sepanjang hidup kami,” tutur sang ayah.

Seluruh dunia menajalani ‘lockdown’ untuk menekan dampak pandemi ini. Karenanya, kita tidak boleh meremehkan ‘lockdown.'”

Ini bukan kali pertama COVID-19 jadi inspirasi nama anak di India. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sepasang anak kembar yang lahir di tengah pandemi ini dinamai Covid dan Corona.

Above, mother Preeti Verma is pictured with newborn twins Corona and Covid as well as her two-year-old daughter

Source: Daily Mail

Virus ini memang berbahaya dan mengancam jiwa, tapi penyebarannya membuat semua orang peduli dengan sanitasi, kebersihan dan mendorong mereka mejalankan kebiasaan baik lainnya. Karena itu, kami menjadikannya sebagai nama anak kami,” jelas Preeti, sang ibu.

Apa pendapat lo tentang nama bayi-bayi ini? Give us your thoughts in the comments below!

close

Pandemi Corona, ‘Sanitiser’ dan ‘Lockdown’ Jadi Nama Bayi di India

Search
close