Panda Albino Pertama di Dunia Berhasil Ditemukan

Panda Albino Pertama di Dunia Berhasil Ditemukan
access_time 5 bulan yang lalu

Panda Albino pertama di dunia berhasil ditemuka di Provinsi Sichuan China belum lama ini. Hal itu kemudian membuat gempar netizen, pasalnya ini adalah kali pertama hewan langka berbulu putih ditemukan.

Ini perbedaan panda albino dari spesiesnya

Kalau biasanya panda memiliki bulu berwarna putih dan berwana hitam pada area mata, panda albino tidaklah demikian.

Seluruh tubuh hewan ini dilapisi dengan bulu berwarna putih, bahkan sampai area matanya. Berdasarkan foto yang dipublikasikan  Cagar Alam Nasioanl Wolong, kondisi ini membuat panda albino menjadi sangan mirip dengan beruang kutub atau polar.

Selain bulu yang berbeda, panda dengan albinism memiliki bola mata berwarna merah.

Terkait temuan itu, pihak berwenang menyebutkan panda albino dalam kondisi sehat. Bahkan kondisi albino tersebut tidak mempengaruhi kesehatannya jika dibandingkan panda-panda normal lainnya.

Bulu putih membuatnya sulit bersembunyi

Sementara itu, kelainan bawaan pada justru memberi dampak negatif bagi mereka. Pasalnya dengan kondisi tubuh yang sangat berbeda, warna bulu putihnya membuat mereka kesulitan untuk dapat bersembunyi dari predator.

Sejauh ini, ahli lokal masih mencari tahu soal kejelasan kelamin hewan langka itu. Namun mereka sepakat bahwa panda ini masih muda dan baru berusia 1 sampai 2 tahun.

Panda Albino Pertama di Dunia Berhasil Ditemukan
via Tribun News

Sebagai panda albinism pertama yang tertangkap kamera, penemuan ini menjadi bukti bahwa albinism adalah hal langka yang terjadi pada panda.

Ke depannya, pihak Cagar Alam Nasional Wolong berencana memasang lebih banyak kamera, dengan harapan akan dapat memotret lebih banyak panda putih. Selain itu juga untuk keperluan melacak perkembangan mereka di masa mendatang.

Lucu banget!
close

Panda Albino Pertama di Dunia Berhasil Ditemukan

Search
close