Paket Tertukar, Pria Ini Malah Dapat Barang Mewah! Apa Isinya?

access_time 1 tahun yang lalu

Beli part airsoft gun, malah dapet iPad 11 Pro?

Selama masa pandemi ini, kegiatan belanja online semakin meningkat. Hal ini juga karena masyarakat masih khawatir dengan keberadaan virus corona, makanya mereka memilih untuk belanja dari rumah untuk meminimalisir kontak langsung.

Dalam hal ini, kurir pun ikut terlibat sebagai pengantar barang sampai pada pembeli. Namun, pernahkah lo mendapatkan paket yang tertukar?

Nah, kejadian ini terjadi oleh seorang warga Instagram bernama Zidan F Yandi yang mendapatkan paket tertukar. Dalam unggahannya di Instagram, @zidanfyandi menceritakan tentang pemesanannya secara online.

Image
via Instagram / @zidanfyandi

Awalnya ia memesan sebuah part untuk kebutuhan hobinya saat ini, yaitu bermain airsoft gun. Dalam e-commerce tempat pemesanannya, ia memesan “kokangan m47” seharga Rp 50.000.

Ia memesan part tersebut dari kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada tanggal 15 Juni 2020. Lalu barang tersebut datang pada 20 Juni 2020, namun ia pun bingung kenapa paketnya besar.

Padahal yang ia pesan hanyalah sebuah kokangan airsoft gun yang ukurannya tidak begitu besar.

Isinya iPad 11 Pro dan Apple Pencil

View this post on Instagram

Barang tertukar dengan ipad 11 pro Selamat siang jadi ceritanya saya beli barang part airsoft seharga 50 ribu rupiah di tokopedia dari kota palangkaraya kalimantan tengah, jadi saya order barang tersebut tanggal 15 juni dan sampai rumah 20 juni saya juga heran kok paketnya gede, saya kira si seller kasih bonus atau apa, ternyata pas di buka isinya ipad 11 pro dan apple pencil. Ternyata bagian bawahnya ada keterangan pemilik aslinya mbak peni dan pengirimnya pak yanto Kemungkikan paket tertukar di agen palangkaraya jadi part saya mungkin ada di mbak peni Saya hanya ingin part saya kembali saja Postingan di buat agar tidak terjadi kesalah pahamanan dan saya tidak ingin berurusan dengan pihak kurir. Terimakasih Mohon tidak berkomentar kasar #pakettertukar

A post shared by Zidan F Yandi (@zidanfyandi) on

Entah harus senang atau bingung, saat membuka paketnya, ia malah mendapatkan sebuah iPad 11 Pro ditambah Apple Pencil. Harganya pun sangat berbanding terbalik dari barang yang ia pesan hanya seharga Rp 50.000.

Ia pun juga menjelaskan bahwa dalam paket tersebut tertulis penerima sebenarnya adalah Peni Wilayati. Ternyata paket ini “nyasar” jauh padahal seharusnya dikirim ke Karanganyar, Jawa Tengah.

Apa yang seharusnya dilakukan jika terjadi hal seperti ini?

via Giphy

Mungkin insiden paket tertukar ini tidak hanya sekali dua kali saja terjadi. Nah, apa sih yang seharusnya lo lakukan kalau hal ini terjadi pada lo?

Ada baiknya lo kembalikan kepada pihak kurir untuk bisa dikembalikan kepada penerima aslinya. Karena jika lo tidak mengembalikannya ke pihak kurir, nantinya yang mengantarkan akan terkena masalah dan terpaksa harus membayar ganti rugi.

Maka dari itu, sebagai langkah aman sebaiknya lo kembalikan ke pihak kurir biar mereka yang mengirimkannya.

_

Kalau ini terjadi pada lo, apa yang akan lo lakukan?

Baca juga: Terima Paket dari Belanja Online, Ikut Tips Ini Biar Aman!

close

Paket Tertukar, Pria Ini Malah Dapat Barang Mewah! Apa Isinya?

Search
close