Padi Reborn Bikin Lagu Bersama Satgas Penanganan Covid-19

Padi Reborn Bikin Lagu Bersama Satgas Penanganan Covid-19
access_time 10 bulan yang lalu

Padi Reborn ingatkan publik untuk terus terapkan protokol kesehatan

Padi Reborn ikut turun tangan dalam penanganan covid-19. Digandeng Satgas Covid-19, band tersebut menghadirkan sebuah lagu pendek berjudul “Ingat Pesan Ibu.”

Lagu ini dimaksudkan sebagai pengingat masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Lagu ‘Ingat Pesan Ibu’ ini kami harap bisa menjadi bentuk edukasi yang mudah diterima dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan,” ungkap gitaris Satriyo Yudi Wahono yang akrab disapa Piyu.

Baca juga: Perpaduan Kesegaran Dari Rumah A La Living Loving, Hasilkan Kolaborasi di Tengah Pandemi

Sosialisasi lewat musik a la Padi Reborn

Padi Reborn yakin, musik bisa jadi salah satu bentuk komunikasi yang paling efektif. Sosialisasi penanganan virus pun bukan pengecualian.

Musik adalah bahasa universal. Melalui lagu ini semoga masyarakat menjadi terbiasa dan menjadi kebiasaan positif untuk menerapkan 3M,” jelas Rindra san bassist.

Penulisan lirik lagu ini melibatkan Satgas Penanganan Covid 19. Menurut Fadly sang vokalis, sosok ibu digunakan karena perannya di keluarga yang begitu penting.

Karena karakter ibu adalah seorang yang benar-benar kita dengarkan, yang doanya tembus hingga langit ke-7. Semua kemuliaan-kemuliaan itu ada di ibu,” tuturnya.

Baca juga: Ternyata Sampah Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Mendukung Lifestyle yang Leave No Trace

Jadi lagu tersingkat

Uniknya, lagu ini cuma berdurasi 30 detik. Dengan demikian, “Ingat Pesan Ibu” pun jadi lagu dengan durasi terpendek dan proses penciptaan dengan waktu tersingkat yang pernah dibuat oleh Padi Reborn.

Alhamdulillah prosesnya cepat dan lancar. Yang jadi concern kami adalah kalimat harafiah seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak, itu yang agak sulit untuk dijadikan lirik lagu. Tantangannya bagaimana supaya bisa nge-blend dengan musiknya. Dan pada akhirnya memang inti pesannya tersampaikan dan cocok sama musiknya,” sebut Yoyo sang drummer.

Lagu pendek “Ingat Pesan Ibu” yang dikemas dalam format video berdurasi 30 detik sudah diunggah di akun Instagram Official @padiband.

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

Padi Reborn Bikin Lagu Bersama Satgas Penanganan Covid-19

Search
close