Oscar Lolang Membawa Sebuah Harapan dalam Single “Melodies”

access_time 1 tahun yang lalu

Nama Oscar Lolang kembali muncul di permukaan industri musik tanah air. Sebelumnya ia telah berhasil merilis album perdananya, “Drowning in a Shallow Water” pada 2017 silam.

Di tengah pandemi ini, Oscar Lolang kembali menyapa para penikmat musik dengan single terbaru berjudul “Melodies“. Lagu ini berhasil dirilis pada 20 April 2020 kemarin.

Bersama “Melodies”, musisi asal Bandung ini tak lagi membawa sebuah keresahan atau amarah dalam lagunya. Kali ini yang dibawakan adalah segenap harapan dan rasa syukur atas hidup.

Oscar Lolang feat. The High Temples - Melodies (Official Lyric ...
Source: YouTube

Secara terbuka ia menceritakan perjalanan hidupnya dengan musik yang dominan dengan petikan gitar listrik.

Seperti biasa, Oscar membawakan lagunya sesuai dengan interpretasinya sendiri. Lagu kali ini juga diperkuat dengan unsur suara musik khas 80-an yang ikonik.

Segenap harapan yang dibangun dalam lagu ini mulai terasa sejak masuk reff. Karena dengan pembawaan Oscar yang mendalam, harapan tersebut akan semakin terasa dari kuping sampai ke hati pendengar.

Ini barangkali lagu yang paling personal dariku. Lagu ini dibuat bukan untuk menceramahi, melainkan benar-benar murni tentang sebuah penggalan hidup, sebuah nukilan, yang baru bisa menjadi utuh ketika aku sampai di titik ini,” kata Oscar yang bercerita tentang lagu barunya.

Oscar Lolang Ceritakan Kisah Hidupnya Melalui "Melodies" - Bicara ...
Source: Bicara Musik

“Melodies” menjadi proyek kerja sama Oscar dengan Microgram Entertainment dan Believe. Untuk mixing dan mastering dibantu oleh Adistia Pratayangsha dan Marcel James.

Saat mendengarkan lagu ini, lo akan merasaka musik yang penuh dengan instrumen. Hal ini karena sekarang Oscar akan tampil lebih maksimal dengan full-band yang mendampinginya.

The High Temples, band asal Bandung yang sudah tidak asing lagi namanya. Saat ini personil The High Temples diisi oleh Ananta Defta dari Mond, Pramaditya Azhar dari Lamebrain, Esa Prakasa dari Angsa & Serigala, Ditra Prasita, dan Estu Hening.

Dengarkan harapan Oscar Lolang dalam “Melodies” di bawah ini.

close

Oscar Lolang Membawa Sebuah Harapan dalam Single “Melodies”

Search
close