Oscar 2020, Toy Story 4 Bawa Pulang Piala Kategori Best Animated Feature

access_time 1 tahun yang lalu

Jakarta, USS FeedPixar sebelumnya sudah memenangkan kategori ‘Best Animated Feature‘ sebanyak sembilan kali selama Oscar ada, hari ini menjadi kesepuluh kalinya rumah produksi tersebut mendapatkan piala Oscar dalam kategori tersebut.

Toy Story 4  menjadi film yang berhasil memenangkan piala animasi terbaik, setelah sebelum satu dekade lalu Toy Story 3 juga berhasil memenangkan kategori yang sama. Mark Nielsen menjelaskan bahwa film tersebut merupaka surat cinta mereka kepada keluarga, ‘Kami berterimakasi kepada Academy atas penghargaan untuk film ini dan kami bangga menjadi bagian dalam animasi-animasi yang bagus tahun ini.’- begitu lanjut sang sutradara.

Pada Oscar 2020, film besutan Mark Nielsen dan Jonas Rivera ini berhasil mengalahkan How to Train Your Dragon : The Hidden World, The Missing  Link, I Lost My Body dan Klaus.

Sebelumnya piala tersebut dimenangkan Pixar lewat film Toy Story 3, Finding Nemo, The Incredibles, Ratatouille, WALL-E, Up, Brave, Inside Out, dan Coco.

Kiprah Toy Story

Toy Story sendiri pertama kali tayang pada tahun 1995, dan disutradari Josh Colley. Kesuksesan film ini akhirnya terus berlanjut sampai Toy Story 4, dimana Woody dan kawan-kawan berhasil mendapatkan penghasilan kotor sejumlah $1,07 miliar di seluruh dunia.

Toy Story 1 bercerita tentang ‘persaingan’ Woody, mainan lama Andy dengan ‘Buzz Lightyear’. Pada akhirnya baik ‘Woody’ dan ‘Buzz’ berteman baik dan berlanjut ke Toy Story 2,3 dan 4.

Menariknya Toy Story 4, sudah tidak bercerita tentang Andy sama sekali. Ada tokoh baru ‘Bocnnie’ yang di’wariskan’ mainan Andy, cerita bermula ketika ‘Woody’ menyelinap ke dalam tas Bonnie yang baru saja mulai bersekolah.

Bonnie tanpa sengaja menciptakan ‘Forky’ dan akhirnya cerita Toy Story 4 dimulai, dimana Woody, Buzz dan mainan lain harus mencari Forky yang kabur. Forky sering kali mengucapkan kalimat ‘I’m a trash‘.

Aktor  ternama seperti Tom Hanks, dan Tim Allen tetap menjadi pengsisi suara dari Woody dan Buzz.

Memang musti diakui, film Toy Story ini masih menjadi salah satu film animasi yang terbaik dan bisa dinikmati oleh segala usia!

Source : CNNindonesia

close

Oscar 2020, Toy Story 4 Bawa Pulang Piala Kategori Best Animated Feature

Search
close