Citilink Kemasukan Orang Terduga Gangguan Jiwa, Netizen Justru Komentari Perilaku Petugas

access_time 12 bulan yang lalu

Orang ini diduga mengalami gangguan jiwa, netizen justru fokus pada perlakuan petugas yang kasar

Warga media sosial hari ini diramaikan dengan video singkat yang memperlihatkan seorang yang diduga mengalami gangguan jiwa menyelinap masuk ke area parkiran pesawat. Setelah diketahui, ternyata hal itu terjadi di Bandara Radin Inten II, Lampung. Setelah menyelinap masuk ke area parkiran pesawat, ia terlihat masuk ke pesawat milik Citilink.

Namun, seperti apa kronologi lengkap dan fakta sebenarnya?

Orang dengan Gangguan Jiwa Menyelinap Masuk Pesawat

via Instagram / @aviatren

Video berdurasi 30 detik ini memperlihatkan orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut dikeluarkan secara paksa oleh petugas. Orang tersebut juga terlihat terlempar ke bawah pesawat Citilink saat hendak digotong petugas. Namun sampai saat ini asal usul orang tersebut belum diungkap lebih lanjut oleh pihak Citilink.

Nanti kita tunggu resminya dari pihak otoritas bandara TKG (Radin Inten) ya dan itu bukan penumpang Citilink. Pihak security bandara yang menemukan,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra dikutip dari Kumparan.

Orang Tersebut Diperlakukan Secara Kasar

Memang dalam video yang diunggah akun Instagram @aviatren itu, orang yang menyelinap masuk terlihat terlempar jatuh ke bawah pesawat saat digotong oleh petugas. Entah sengaja atau tidak, namun ketika orang tersebut terlempar justru dianggap netizen tidak manusiawi. Tidak hanya itu, perlakuan kasar petugas terhadap orang tersebut juga dilanjutkan dengan sebuah tendangan terhadapnya.

via Giphy

 

Orang gila kok diperlakukan kasar ya. Jadi sebenarnya yang gila itu siapa ya? Serius tanya,” tulis akun @syahbandiamin.

Kalo emang bener dia gangguan jiwa, apa iya harus banget dipukulin dan dibanting gitu? Atau kalo dia ada gangguan mental apa perlu diseret dan dipersekusi kaya gini? Keterlaluan banget sih,” tulis juga akun @ibnvarabi666.

Lewat unggahan video tersebut, justru netizen lebih fokus pada perlakuan petugas kepada orang tersebut.

Kronologi menurut pihak setempat

VP Corporate Secretary and CSR Citilink, Resty Kusandarina menjelaskan kejadian ini secara lengkap. Bahwa pada saat itu pesawat dalam kondisi terparkir dan bermalam di Bandara Radin Inten II. Sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut. Untuk oknum yang tiba-tiba menyelinap, sudah ditangani oleh pihak keamanan.

_

Gimana tanggapan lo tentang kejadian ini?


close

Citilink Kemasukan Orang Terduga Gangguan Jiwa, Netizen Justru Komentari Perilaku Petugas

Search
close