close

Off-White Ajak Nike Kolaborasi Lagi Pakai Air Jordan 4 “Sail”

By Billy Dewanda
access_time 1 minggu yang lalu Comments

Off-White kembali ajak Nike berkolaborasi

Selama masa pandemi virus corona, tren kolaborasi rasanya menjadi sangat penting untuk saling mendukung dalam perjuangan menghadapi masa krisis ini. Jika bicara tren kolaborasi, sepertinya hal ini sudah tidak asing lagi di dunia sneakers.

Jika sebelumnya Off-White berhasil merealisasikan banyak kolaborasi dengan Nike lewat Dunk Low dan Air Force 1, kali ini mereka melakukannya kembali.

via Giphy

Dalam kolaborasi kali ini, Virgil Abloh ingin menyegarkan lini Air Jordan 4 dari Nike.

Kolaborasi ini tentunya juga akan meletakan elemen-elemen segar dan ciri khas dari Off-White. Membawa tema “Sail“, rancangan kolaborasi sneakers pada Air Jordan 4 ini sebenarnya pernah ditampilkan dalam gelaran busana koleksi Fall/Winter 2020 di MCA Chicago.

Detail Air Jordan 4 “Sail”

via Hypebeast

Kali ini, Off-White menyelimuti Air Jordan 4 ini dengan materi kulit berwarna cream broken white. Mereka juga melapisi sepatunya dengan Thermoplastic Elastomer (TPE) yang menjadi variasi tekstur yang berbeda.

Kehadiran fitur TPE ini menghadirkan efek frosted yang berfungsi memberikan sentuhan dimensi, tekstur, dan palet yang menarik.

Tetap pada jalurnya, Nike terus menggunakan midsole khas Air dengan warna putih dan sol luar dari karet transparan. Dalam midsole tersebut lo juga bisa melihat tulisan “AIR” di atasnya.

via Hypebeast

Walaupun terkesan dominan, warna cream yang ada dalam sepatu kolaborasi ini justru memberikan gradasi ke arah warna putih di setengah badan sepatunya.

Seperti pada kolaborasi sebelumnya juga, tali sepatu ini juga selalu diberikan teks “SHOELACES” sebagai elemen penyegaran dalam perpaduan warna tersebut.

Tanggal rilis dan harga

Off White Air Jordan 4 Sail Closer Look CV9388-100 Info Buy Price Date Release Virgil Abloh Muslin White Black WMNS womens
via Hypebeast

Kabarnya sepatu ini akan dibanderol seharga USD 200 atau setara IDR 2,8 juta. Off-White x Air Jordan 4 “Sail” ini siap dirilis 25 Juli 2020 mendatang.

_

Apakah lo akan tertarik dengan sneakers ini?

close

Off-White Ajak Nike Kolaborasi Lagi Pakai Air Jordan 4 “Sail”