NonaRia Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Lewat Single “Malu Dong”

access_time 2 bulan yang lalu

Grup musik jazz asal Indonesia, NonaRia baru saja merilis single terbaru mereka bertajuk “Malu Dong“. Lagu ini dirilis bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Pesan yang sederhana, namun sangat berarti bisa Lo temukan dalam lagu ini. Seperti apa lagu “Malu Dong” ini?

NonaRia Rilis “Malu Dong”

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, NonaRia mencoba memberikan pesan lewat karya. Lagu “Malu Dong” menjadi medium yang mereka gunakan untuk mengimbau orang akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Sederhana, namun kadang jika hanya terucap di bibir kata-kata “membuang sampah pada tempatnya” justru hanya masuk kuping kiri keluar kuping kanan. Banyak orang yang belum aware akan masalah seperti ini.

Baca juga:

Dengan nada-nada khas NonaRia, nuansa jazz yang menjadi identitas mereka dipadukan seperti mendengar musik orkes bergaya 90-an. Mendengarnya saja otomatis membawa pendengarnya kembali ke masa lalu dengan musik-musik yang jadul.

Ketika negara-negara lain sudah fokus pada pengolahan sampah dan daur ulang, kita masih kesulitan untuk buang sampah pada tempatnya. Saya banyak menyaksikan orang buang sampah sembarangan tanpa merasa itu adalah hal yang salah. Bahkan, saya pernah melihat orang turun dari mobil untuk membuang sampah di pinggir jalan lalu ditinggal begitu saja,” kata Nanin Wardhani, salah satu vokalis NonaRia.

Album Persembahan untuk Ismail Marzuki

NonaRia
via dok.NonaRia

Sebelumnya, NonaRia juga telah meluncurkan album berjudul “Sampul Surat NonaRia (Sebuah Persembahan Untuk Ismail Marzuki)“.

Album ini hadir dengan 10 lagu karya Ismail Marzuki yang direkam ulang saat melakukan pertunjukan virtual “Crossera” pada Oktober 2020 lalu.

_

Dengarkan “Malu Dong” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

NonaRia Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Lewat Single “Malu Dong”

Search
close