Nintendo Akan Merilis Nintendo Switch Lite September Ini

https://www.youtube.com/watch?v=jZOPC6J4fAA
access_time 2 tahun yang lalu

Setelah banyaknya rumor yang beredar bahwa Nintendo akan merilis versi low-end dari Nintendo Switch, konsol portabel paling laaku yang dirilis oleh perusahaan asal Jepang ini. Konsol ini diberi nama Nintendo Switch Lite.

Berbeda dengan “kakak”nya yang bisa dimainkan pada layar TV menggunakan docking, Nintendo Switch Lite ini hanya bisa dimainkan handheld. Dengan besar 8.2 by 3.6-inches, membuat konsol ini lebih kecil sekitar 1.2 by 0.4-inches dari versi originalnya, dan lebih ringan 0.21 pon.

Bentuknya yang lebih kecil tidak mengurangi kekuatan dari konsol ini, Nintendo mengklaim bahwa baterai dari Switch Lite bisa bertahan 6,5 hingga 7 jam.

Namun ada beberapa yang harus dipertimbangkan ketika ingin membeli konsol ini. Tidak ada brightness sensor sehingga pengguna harus mengaturnya secara manual jika memainkan di luar ruangan. Kemudian, konsol ini tidak memiliki JoyCons, HD rumble, TV Dock, dan juga IR sensor seperti versi originalnya.

Nintendo Switch Lite akan dirilis dengan 3 warna berbeda yaitu yellow, grey, dan turquoise. Konsol keluaran terbaru dari Nintendo ini akan dijual bebas pada 20 September 2019 mendatang dan dibandrol dengan harga kurang lebih IDR 3.000.000. Pantaskah konsol ini dibeli?

close

Nintendo Akan Merilis Nintendo Switch Lite September Ini

Search
close