Nike Donasikan Sepatu ‘Berdesain Khusus’ Bagi Para Tenaga Medis

Nike Donasikan Sepatu 'Berdesain Khusus' Bagi Para Tenaga Medis
access_time 1 tahun yang lalu

Sepatu AirZoom Pulse, merupakan desain khusus dari Nike!

Perusahaan tersebut mendonasikan sejumlah 32.500 pasang sepatu bagi para tenaga medis. Menariknya bukan sembarangan sepatu, melainnkan sepatu yang memang dibuat secara khusus untuk memnuhi kebutuhan mereka yang saat ini sedang berjuang melawan pandemi COVID-19.

Bermitra dengan salah satu organisasi non-profit, Good360, Sepatu AirZoom Pulse akan dibagikan ke tenaga medis yang berlokasi di Barcelona, Chicago, Laakdal, London, Los Angeles, Memphis, Milan, New York dan Paris.

Para tenaga medis harus berdiri dalam waktu yang lama

Nike yang berbasis di Oregon, sebenarnya sudah merilis sepatu tersebut tahun lalu dan sejak pertama kali dibuat, desain dari sepatu tersebut memang difokuskan untuk bisa memenuh kebutuhan para dokter, perawat dan tenaga medis lain.

Bahkan Nike sempat menyebutkan kalao pekerjaan mereka sangatlah melelahkan, mereka berdiri dalam waktu yang cukup lama, jika alas kaki tidak tepat makan efeknya akan mengurangi performa mereka.

via Forbes

Produk tersebut diuji coba langsung oleh tenaga medis yang bekerja di OHSU Doernbecher Children Hospital, Portland, Oregon dan selama uji coba tersebut para desainer mempelajari kebiasa dan rutinitas dari tenaga medis.

Seoran perawat pada umumnya dalam satu hari akan berjalan sekitar 5 miles dan hanya sempat duduk sekitar 1 jam pada saat mereka bekerja dalam 1 shift (12 jam). Hal tersebut sangatlah berat bagi fisik dan juga mental.

via Forbes

Dari temuan tersebut, Nike ingin AirZoom Pulse bisa mengatasi dan menjadi solusi.  Desain yang simple memberikan fit dan tampilan yang clean. Cushioning yang digunakan memastikan kaki mereka mendaptkan kenyaman dan bagian outsole pun dibuat agar sesuai dengan medan lantai di rumah sakit. Bahkan selain itu, sepatu ini mudah dibersihkan!

Jorge Casimiro, selaku Chief Social dan Community Impact Officer menyampaikan alasan mereka bekerja sama dengan Good360. ‘Dunia medis saat sedang berjuang untuk sebuah kepentingan prioritas, itulah salah satu alasan kita bekerja sama dengan Good360. Mereka sudah terbiasa soal distribusi donasi kepada organisasi yang membantu orang yang terkena musibah atau kesukaran lain. Mereka akan membantu mendistribusikan AirZoom Pulse ke beberapa rumah sakit selama beberapa minggu ke depan.’ begitu seperti dikutip dari Forbes.

Source : Forbes

Hat’s off Nike and Good360 for doing this! God bless you all!

For all health worker, thanks for your hard work, Stay strong. We are right behind you!

close

Nike Donasikan Sepatu ‘Berdesain Khusus’ Bagi Para Tenaga Medis

Search
close