Nike dan adidas Bikin Perisai Wajah untuk Penanggulangan COVID-19

access_time 1 tahun yang lalu

Bantuan lainnya masih dalam proses

Setelah New Balance dengan produk maskernya, kini giliran Nike dan adidas yang turun tangan memberikan bantuan untuk penanggulangan pandemi Corona.

Lewat akun instagram resminya, adidas memperlihatkan perisai wajah yang dibuat bersama Carbon, perusahaan yang juga membuat midsole 4d adidas.

Perisai wajah ini diproduksi sebanyak 18.000 buah tiap minggunya dan akan dialokasikan pada petugas medis dan pelindungan pertama di seluruh dunia.

Carbon juga menyediakan print files perisai wajah ini untuk umum. Dengan demikian, semua orang yang memiliki mesin cetak 3 dimensi bisa membuat alat perlindungan diri tersebut. adidas juga mengungkapkan bahwa bantuan lainnya tengah digarap.

Perisai wajah juga jadi produk yang diusung Nike sebagai bentuk bantuan penanggulangan Covid-19. Nike pun bekerja sama dengan Oregon Health & Science University (OHSU) untuk merealisasikan bantuan ini.

Nggak cuma perisai wajah, Nike dan OHSU juga menghadirkan respirator pembersih udara untuk petugas medis.

Nike designs personal protective equipment for Oregon hospitals

Source: Nike

Uniknya, produk-produk tersebut dibuat dari material apparel dan sneakers Nike. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi kelangkaan bahan baku yang disebabkan oleh pandemi Corona.

Nike akan terus mencari cara untuk membantu para petugas kesehatan pemberani yang terus menanggulangi, menyembuhkan dan merawat orang-orang di masa yang tidak biasa ini,” jelas Nike di laman resminya.

Senada dengan New Balance, Nike dan adidas, bantuan juga disalurkan oleh Under Armour.

Source: Under Armour

Merk asal Baltimore, Amerika Serikat tersebut menciptakan dan memproduksi massal masker untuk tenaga medis. Masker tersebut mengusung gaya origami dan dibuat sebanyak lebih dari 100 ribu masker setiap minggunya.

Nantinya, masker tersebut akan disalurkan ke 28 ribu petugas kesehatan di University of Maryland Medical System (UMMS) dan LifeBridge yang berbasis di Baltimore.

close

Nike dan adidas Bikin Perisai Wajah untuk Penanggulangan COVID-19

Search
close