Nike Angkat Konsep Tie-Dye ke Air Jordan 1 High

access_time 1 tahun yang lalu

Tie-dye ternyata juga bisa dibikin di sneakers!

Kalau ngomongin dunia fashion, mungkin siklusnya akan terus berputar. Contohnya seperti tren tie-dye yang dulu sempat tenar pada tahun 60-an, kini kembali naik namanya berkat pandemi corona.

Selain bisa dibuat sendiri dari rumah, setiap orang juga ingin mengisi kekosongan dengan menambah keterampilan melakukan tie-dye secara DIY (do it yourself).

Pertama kalinya Air Jordan 1 menggunakan tie-dye

via Nike

Nah, sekarang tie-dye juga udah merambah ke dunia sneakers. Mungkin salah satunya yang akan rilis dalam waktu dekat ini, Women’s Nike Air Jordan 1 “Tie-Dye”.

Dikutip dari Highsnobiety, ini adalah pertama kalinya konsep tie-dye disematkan ke dalam unsur kulit yang ada pada Air Jordan. Dengan kombinasi warna biru aurora, hitam, dan putih, sepatu ini semakin terlihat menyenangkan saat dilihat.

Tie-dye yang dilakukan Nike kali ini cukup dominan, terletak pada warna biru auroranya. Menyelimuti hampir seluruh bagian sepatu, Nike tetap tidak menghilangkan identitas dari Air Jordan 1 itu sendiri.

Dengan rilisnya Nike Air Jordan 1 “Tie-Dye” ini, sepatu ini bisa jadi salah satu warna yang ikonik dari Air Jordan 1. Terlebih siluet tie-dye yang mungkin masih jarang ditemukan dalam sepatu lain, namun Nike terpikirkan untuk menggunakannya.

Tie-dye bisa diletakkan di mana saja

Women’s Air Jordan 1 'Tie-Dye' Release Date
via Nike

Lewat sepatu ini, Nike juga memberikan gambaran bahwa konsep tie-dye bisa disalurkan ke mana saja. Jika biasanya tie-dye dilakukan pada sebuah kaos, Nike berhasil mengeksplorasi hal tersebut pada produk utamanya yaitu sepatu.

Nah, sepatu ini kabarnya akan rilis pada 26 Juni 2020 di Amerika Serikat dan 11 Juni 2020 di Eropa. Untuk perilisan di Amerika Serikat sendiri, dilansir dari Highsnobiety sepatu ini akan dibanderol seharga USD 170 atau sekitar IDR 2,3 juta.

Buat lo yang gak sabar, bisa lihat langsung di situs resmi Nike.


Nama sepatunya sih Women’s Nike Air Jordan 1 “Tie-Dye”, tapi kira-kira bisa dipakai sama laki-laki juga gak ya?

close

Nike Angkat Konsep Tie-Dye ke Air Jordan 1 High

Search
close