Niat Prank Jadi Pocong, Eh Malah Ketangkep Polisi!

access_time 2 tahun yang lalu

Tiap hari ada saja berita aneh yang bisa bikin ketawa, kali ini ada seorang remaja asal Sulawesi Selatan yang berniat ‘iseng’ tapi malah tertangkap oleh aparat.

Mengutip dari Kompas.com, remaja berusia 17 tahun dengan inisal MS tertangkap oleh aparat saat sedang ‘iseng’ dan berpura-pura menjadi Pocong, Kejadian unik ini terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Tepatnya Kamis (16 Januari 2002) malam, ‘pocong tersebut meneror beberapa warga di Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kecamatan Sombaopun, Kabupaten Gowa. Seorang warga yang bernama Nanda mengaku bahwa dia hampir terjatuh dari sepeda motornya setelah melihat ‘pocong‘  di Jalan Mustafa.

“Saya lihat di pinggir jalan sedang duduk, dan saya kager hampir hatuh. apa lagi pas malam Jumat” begitu tutr Nanda pada Kompas.com, Jumat (17 Januari 2020).

Warga Langsung Lapor Polisi

Warga yang merasa terusik dengan ‘prank’ tersebut langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib. Tidak lama setelah itu, polisi yang melakukan patroli akhirnya berhasil menangkap MS.

Dia kemudian dibawa oleh aparat dan ditahan di Mapolres Gowa. Saat diperiksa, pria yang berprofesi sebagai tukang ‘pembuat’ panggung pelaminan ini mengaku apa yang dilakukan itu adalah karena iseng dan bosan setelah pulang kerja.

‘Baru pulang bongkar tenda pelaminan, pas kebetulan ada kain putih jadi saya coba pakai saja’ – begitu jelasnya ketika ditanya oleh para aparat.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Pemalangan dan Makassar beberapa waktu lalu.

Himbauan Polisi untuk Hal Ini

‘Kami menyarankan pada semua warga masyarakat supaya tidak melakukan hal-hal yang aneh dan bisa mengancam keselamatan orang lain, salah satunya ya jadi pocong gini’ – begitu himbauan Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.

Dia juga menambahkan ‘Semalam ada beberapa pengendara yang nyaris jatu karena ketakutan’.

Trend ‘prank‘ jenis ini memang marak beberapa waktu belakangan ini, kira-kira apa yang dipikirkan orang yang nge-prank yah? Bagaimana kalau pas lagi jadi ‘pocong’ eh malah ketemu yang beneran?

 

 

 

 

 

 

close

Niat Prank Jadi Pocong, Eh Malah Ketangkep Polisi!

Search
close