New Balance “Vision Racer”: Sepatu Kolaborasi dengan Jaden Smith

access_time 9 bulan yang lalu

Jaden Smith ekspresikan dirinya dalam sebuah sneakers

Rapper muda asal Amerika, Jaden Smith berhasil menunjukkan ekspresi dirinya dengan hal yang berbeda. Kali ini bukan dengan sebuah lagu, anak dari Will Smith ini mengekspresikan dirinya lewat sebuah kolaborasi sneakers.

Ia memilih sneakers jadi jalan karirnya melalui media kreatif seperti fashion dan musik.

Kolaborasi Jaden Smith dan New Balance

via Sneaker News

Di usia 22 tahun, Jaden Smith mendapatkan kesempatan kolaborasi pertamanya dengan New Balance. Lewat kolaborasi ini, ia ingin merayakan gaya dan kepribadiannya yang unik.

Dijuluki sebagai “Vision Racer“, kolaborasi berusaha menggabungkan desain klasik dengan estetika kontemporer yang identik dengan Jaden Smith sendiri.

Jaden Smith x New Balance Vision Racer

Jaden Smith New Balance Vision Racer Wavy Baby Blue Release Date
via Sneaker News

Vision Racer ini sendiri ternyata merupakan gabungan dua elemen dari dua model sneakers New Balance favorit Smith, New Balance X-Racer dan New Balance 1700.

Terlebih identitas dari Jaden Smith dengan konstruksi low-profile-nya digambarkan dalam 60 persen polyster daur ulang. Sneakers ini pun hadir dalam dua warna sebagai representasi eksplorasi dari Jaden Smith, ungu dan biru. Jaden Smith ingin membawa nuansa “Wavy Baby Blue“, seperti apa yang dilakukannya pada album “ERYS“.

via Sneaker News
via Sneaker News

Secara detail, New Balance memberikan space cukup luas untuk ruang kolaborasi dengan Jaden Smith. Sehingga setiap ide yang dituangkan tidak menutupi identitas dari New Balance itu sendiri.

Sepatu ini seakan jadi terlihat sangat tinggi karena midsole yang tebal dengan memberikan celah-celah berwarna putih di antaranya. Dibagian dalam sepatu, lo juga akan bisa menemukan signature dari Jaden Smith sebagai tanda dari kolaborasi ini.

via Sneaker News

Bagian sol bawah, New Balance dan Jaden Smith mencetak tulisan seukuran sepatunya dengan tulisan “VISION” beserta logo ikonik dari New Balance. Diketahui bahwa font dari tulisan “VISION” pada sol tersebut adalah yang digunakan pada album Smith.

Dari segi kenyamanan, mungkin sepatu ini terbilang nyaman untuk digunakan saat workout atau easy jogging karena midsole besarnya yang empuk dan teknologi yang sudah mumpuni.

Harga dan Tanggal Rilis

Jaden Smith New Balance Vision Racer Wavy Baby Blue Release Date
via Sneaker News

Sneakers kolaborasi dari Jaden Smith dan New Balance ini dirilis tepat hari ini, 17 Juli 2020. Untuk harga retail dibanderol seharga USD 150 atau sekitar IDR 2.100.000.

Kabarnya, nanti sneakers kolaborasi ini akan menambah lini warna dan akan tersedia sepanjang tahun 2020.

_

Gimana menurut lo tentang sepatu kolaborasi ini, kira-kira lo akan cop atau drop?

close

New Balance “Vision Racer”: Sepatu Kolaborasi dengan Jaden Smith

Search
close