Netflix Uji Coba Bikin Platform Baru “N-Plus”, Apa Aja Fiturnya?

Netflix Uji Coba Bikin Platform Baru "N-Plus", Apa Aja Fiturnya?
access_time 1 bulan yang lalu

Netflix kembangkan platform mereka sendiri bernama N-Plus, bisa review film!

Netflix mengungkapkan N-Plus adalah ruang online yang berfungsi bagi pengguna mempelajari lebih lanjut tentang acara yang penonton sukai. Apapun yang terkait dengan acara itu.

Menurut hasil survey, platform ini bakal menyediakan bermacam-macam konten sepert podcast, how-tos, dan bisa membuat playlist.

Fitur playlist

Nantinya pengguna Netflix bisa mengumpulkan daftar acara, serial, dan film favorit dalam sebuah playlist.

Berdasarkan penjelasan, perusahaan ini ingin memposisikan fitur tersebut supaya bisa menarik pelanggan baru ke layanan mereka. “Jika pemirsa bukan anggota, mereka hanya dapat melihat cuplikan dari pertunjukan itu sendiri,” tulis perusahaan di dalam dokumen itu.

Selain membuat playlist film, fitur ini juga menyediakan layanan untuk musik.

Lebih lanjut lagi, survey ini menyiratkan pengguna N-Plus berperan penting dalam menentukan masa depan produksi serial original yang ada pada Netflix.

Bahkan pengguna juga bisa mempelajari semua hal yang ada di belakang kamera, mulai dari proses pra-produksi serial atau film hingga proses produksi dengan feedback sebelum film rampung. Selain film itu sendiri, Netflix bakal memperkenalkan bagaimana film itu bisa selesai mulai dari proses pembuatannya.

N-Plus jadi media sosial baru?

Meski begitu, Netflix belum berbicara banyak apa aja yang bakal N-Plus tawarkan. Kabarnya meski bukan pelanggan Netflix, tapi hanya bisa menonton trailernya aja.

Hal ini Netflix lakukan buat mendorong orang-orang semakin banyak untuk ikut berlangganan.

Selain playlist, bakal ada juga podcast yang berisi interview dengan para pemain serial atau film. Pengguna Netflix juga bisa memberikan masukan tentang acara yang lagi dalam tahap perencanaan tapi belum memasuki produksi. Pengguna bakal lebih dilibatkan oleh Netflix dalam proses produksi acara.

Bisa bikin review film

Gak cuma playlist dan podcast, N-plus juga menyediakan ruang buat para penonton mereview serial atau acara yang mereka tonton. Fitur yang satu ini kayaknya mengingatkan kita sama Letterboxd yang udah lebih dulu jadi ruang untuk orang-orang mereview hingga mengupas film-film.

Well, kita liat aja apakah kepopuleran N-Plus bisa mengalahkan Letterboxd? Untuk sementara platform baru ini masih menjadi kemungkinan untuk rilis atau enggak. Bisa jadi juga rilis dengan fitur yang berbeda dari hasil survey.

Kalau menurut Lo gimana?

 

close

Netflix Uji Coba Bikin Platform Baru “N-Plus”, Apa Aja Fiturnya?

Search
close