Netflix Hentikan Produksi Drakor & Film di Korea Selatan, Apa Alasannya?

Netflix Hentikan Produksi Drakor & Film di Korea Selatan, Apa Alasannya?
access_time 11 bulan yang lalu

Penyediaan layanan streaming dan produksi Netflix menghentikan produksi konten dari Korea Selatan

Menanggapi lonjakan kasus positif terinfeksi Covid-19 yang bermunculan di dunia industri hiburan Korea Selatan, Netflix selaku penyedia layanan streaming dan produksi Netflix baru-baru ini memutuskan untuk memberhentikan sementara produksi semua konten dari Korea Selatan.

Penyediaan layanan streaming dan produksi Netflix menghentikan produksi konten dari Korea Selatan
via KoreaTravelPost

Langkah tersebut diambil Netflix, karena pihak mereka menyadari bahwa orang yang positif terpapar Covid-19 terus melonjak, dan bukan hanya di Korea melainkan di seluruh dunia.

Keselamatan publik jadi prioritas pemerintah

Seperti dilansir dari Allkpop pad Sabtu, 22 Agustus 2020 dalam keterangan resminya, Netflix Korea memutuskan untuk menangguhkan semua jadwal produksi untuk sementara waktu.

Kami telah memutuskan untuk menangguhkan semua jadwal produksi konten untuk sementara waktu atas rekomendasi pemerintah untuk keselamatan publik,” begitu tulis keterangan Netflix Korea. Selain itu, tangguhan sementara juga dilakuk demi keselamatan para kru dan juga bintang Korea yang ikut dalam produksi.

“Keputusan untuk melanjutkan produksi dan dilakukan tergantung pada situasi di masa ke depannya. Kami akan memutuskan untuk melanjutkan produksi dengan mempertimbangkan keselamatan seluruh tim produksi sebagai prioritas utama,” begitu lanjut keterangan resmi tersebut.

Beberapa film produksi Netflix terdampak

Akibat dari penundaan syuting drama, beberapa judul seperti Squid Game dan Our School Now ditangguhkan sementara waktu. Squid Game sendiri menceritakan tentang kisah kontestan permainan bertahan hidup yang ikut berpartisipasi demi memenangkan 45,6 miliar won.

via Pikiran Rakyat Cirebon

Film tersebut rencananya akan diperankan oleh Lee Jung Jae dan Park Hye Soo, sementara Old School Now yang juga tertunda, bercerita tentang sekelompok orang yang dikurung  di sekolah saat virus zombi menyebar ke seluruh negri.

Klaster baru positif Covid-19 sendiri mulai bermuculan di industri hiburan Korea Selatan, salah satunya adalah Kim Won Hae.

Source : Kompas.com

Semoga cepet beres deh, biar produksi drakor tidak tertunda. Kan yang paling setia nemenin di rumah aja pas pandemi cuman drakor.

close

Netflix Hentikan Produksi Drakor & Film di Korea Selatan, Apa Alasannya?

Search
close