NASA, SpaceX dan Tom Cruise Bakal Bikin Film, di Luar Angkasa!

NASA, SpaceX dan Tom Cruise Bakal Bikin Film, di Luar Angkasa!
access_time 1 tahun yang lalu

Bakal jadi film pertama dalam sejarah yang diproduksi di luar angkasa

Lo nggak salah baca judul kok. Proyek kerja sama film ini benar-benar akan digarap NASA, SpaceX dan Tom Cruise. Hal ini diumumkan pertama kali lewat media sosial Selasa (5/5/2020) lalu.

Adalah Jim Bridenstine, NASA Administrator Representative, yang mengungkapkan hal ini, lewat akun twitternya. Cuitan tersebut pun mengonfirmasi rumor yang beredar di jagat maya sejak Senin lalu.

NASA sangat senang untuk bisa kerja sama dengan Tom Cruise untuk menggarap flm bersama dengan ISS (International Space Station/Stasiun Luar Angkasa Internasional).”

Bersamaan dengan cuitan tersebut, Jim juga menjelaskan bahwa proyek ini diusung sebagai langkah untuk menarik generasi baru insinyur dan ilmuwan untuk meralisasikan ambisi-ambisi besar NASA.

Sebagai tambahan, rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa Tom Cruise dan Elon Musk dari SpaceX sempat mendiskusikan film ini, menjadikannya sebagai film action-adventure.

Walaupun begitu, proyek ini masih dalam perencanaan. Belum studio ataupun sutradara yang secara resmi dilibatkan. Yang pasti, film ini tidak akan berhubungan dengan franchise Mission Imposible.

NASA maupun SpaceX belum mengonfirmasi terkait kolaborasi ini. The Verge pada Selasa (5/5/2020) melaporkan bahwa NASA menolak memberikan rincian kerja sama dengan Tom Cruise dan SpaceX tersebut.

Kami akan menjelaskan detil soal proyek itu di waktu yang tepat,” kata perwakilan NASA pada The Verge.

Sementara itu, nama Tom Cruise tentu bukan nama asing di dunia film action, bahkan di usianya yang telah menginjak 57 tahun.

Sebagai bukti, tahun 2020 ini jadi tahun perilisan film laga terbarunya, ‘Top Gun: Maverick.’ Berkat reputasinya di film action (dan nostalgia film originalnya),  film tersebut pun jadi salah satu film yang paling dinanti di tahun 2020.

Namun karena pandemi corona, sekuel dari film rilisan tahun 1986 tersebut pun terpaksa diundur perilisannya menjadi 23 Desember.

Tahun 2020 is surely wild.

close

NASA, SpaceX dan Tom Cruise Bakal Bikin Film, di Luar Angkasa!

Search
close