Narasi Bangkitkan Selebrasi Kelulusan Lewat #WisudaLDR2020

access_time 1 tahun yang lalu

Narasi bangkitkan selebrasi wisuda, walau hanya lewat virtual

Situasi pandemi telah berhasil mengubah tatanan kehidupan semua orang ke dunia digital, termasuk industri pendidikan. Hampir seluruh siswa sekarang ini telah memindahkan kegiatan belajar mereka secara virtual dan jarak jauh.

Tidak hanya mereka yang masih belajar, para pelajar dan mahasiswa di tingkat akhir pun juga jadi tidak bisa merayakan kelulusan mereka seperti tahun-tahun sebelumnya dengan wisuda. Padahal, momen ini selalu dimaknai sebagai selebrasi pencapaian penting dalam hidup.


Wisuda bareng Narasi

Untuk mencari alternatif dari perayaan itu, Narasi telah mengajak para lulusan 2020 untuk merayakan momen penting wisuda dengan #WisudaLDR2020. Acara ini pun juga dilakukan secara virtual pada Minggu, 14 Juni 2020 kemarin.

Lewat acara ini, Narasi ingin menyebarkan optimisme dan mejadikan momen ini bisa menjadi sejarah hidup yang bisa dikenang.

via Giphy

Jurnalis sekaligus Co-Founder Narasi, Najwa Shihab mengatakan bahwa inisiatif ini adalah upaya untuk memaknai bersama berbagai pencapaian mereka yang lulus di tahun 2020 tapi tidak bisa melaksanakan wisuda.

Banyak cara dilakukan untuk merayakan kelulusan angkatan di tahun 2020. Ini salah satunya. Ya, jelas beda dan tidak ideal, tapi ini pilihan untuk tetap bisa memberi makna pada tiap pencapaian khususnya di situasi adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini. Selamat #WisudaLDR2020 untuk seluruh siswa semua tingkatan mulai TK hingga universitas!” kata Najwa Shihab.


Angkat semangat perayaan wisuda walaupun hanya dari virtual

Nasional | Ramai Diikuti Publik Figur, Wisuda LDR 2020 Challenge ...
via Instagram / @najwashihab

Lewat #WisudaLDR2020 ini, Narasi bersama para lulusan 2020 juga ingin merayakan kegigihan dan perjuangan mereka yang lulus di tengah kondisi pandemi ini. Walau hanya virtual, mereka ingin mengapresiasi proses belajar mereka hingga mencapai titik ini.

#WisudaLDR2020 menghadirkan rangkaian talks dan entertainment yang turut meramaikan acara ini. Acara ini juga turut melibatkan public figure yang menjadi bintang tamu pada acara wisuda virtual ini.

Ada Nadiem Makarim, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Vincent & Desta, Isyana Sarasvati, Agnez Mo, Erick Thohir, Wishnutama, Mbah Minto dan kelompok paduan suara Paragita Universitas Indonesia.

_

Kapan lagi kan wisuda didatengin public figure.

close

Narasi Bangkitkan Selebrasi Kelulusan Lewat #WisudaLDR2020

Search
close