Naik Roller Coaster Dilarang Teriak, Wahana Ini Sediakan Masker yang Tidak Biasa!

access_time 1 tahun yang lalu

Saat lo naik roller coaster tapi tidak boleh berteriak, apa yang akan lo lakukan?

Ketika pandemi virus corona belum teratasi, beberapa negara memutuskan untuk menerapkan new normal. Termasuk Jepang yang telah menerapkan new normal dan ingin kembali memulihkan sejumlah sektor yang sempat padam selama kurang lebih 4 bulan ini.

Penerapan new normal di Jepang juga diikuti dengan dibukanya kembali beberapa taman hiburan untuk para wisatawan. Namun, tetap fokus pada sederet protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan physical distancing.

Bahkan untuk semakin meningkatkan keselamatan dan kesehatan para wisatawan, taman hiburan ini menerapkan beberapa aturan unik.

Dilarang Teriak Saat Naik Roller Coaster

via Lonely Planet

Pada 17 Juli 2020 kemarin, Greenland Amusement Park di Jepang menerapkan aturan unik untuk mendukung keselamatan bermain wahana selama masa pandemi ini.

Aturan unik ini berada pada wahana-wahana yang punya tingkat adrenalin cukup tinggi, salah satunya roller coaster. Mulai sekarang, tempat hiburan tersebut akan melarang pengunjung berteriak saat menaiki roller coaster.

Hal ini tentunya untuk meminimalisir droplet yang keluar dari mulut dalam menghindari penyebaran virus corona lewat udara.

Tapi, emang bisa naik roller coaster tanpa teriak? Ini solusinya!

Masker Teriak

via Greenland

Dikutip dari Insider, Greenland Amusement Park ini telah menghadirkan sebuah inovasi yang unik supaya pengunjung bisa tetap menikmati wahana sekaligus menjaga kesehatan.

Inovasi tersebut adalah disediakannya masker teriak. Sebuah masker yang ditempel stiker mulut teriak sehingga membuat lo seakan sedang teriak.

Dalam video di atas, memperlihatkan dua orang staff wahana tersebut yang menggunakan masker teriak ini saat menaiki roller coaster. Tidak terdengar sama sekali teriakan dari keduanya, namun mereka tetap terlihat berteriak.

Greenland Amusement Park ini juga memberikan peringatan, “Tolong teriaklah di dalam hatimu,” tulisnya dalam video promosi tersebut.

Masker teriak ini dilengkapi dengan lima jenis stiker dengan variasi mulut menganga dengan memperlihatkan ekspresi berteriak.

_

Siapa yang udah kangen liburan ke taman hiburan?


close

Naik Roller Coaster Dilarang Teriak, Wahana Ini Sediakan Masker yang Tidak Biasa!

Search
close