Musik Aaliyah Akhirnya Dirilis di Spotify

Setelah 20 Tahun, Kini Musik Aaliyah Akhirnya Dirilis di Spotify
access_time 2 bulan yang lalu

Dua puluh tahun setelah kematian sang bintang

Musik Aaliyah akhirnya akan tersedia di layanan music streaming Spotify.

Nantinya album-album penyanyi berjuluk Babygirl tersebut akan tersedia secara berkala mulai tanggal 20 Agustus mendatang.

Baca juga:

Diskografi Aaliyah tersedia mulai Agustus

Saat ini, hanya album bertajuk “Age Ain’t Nothing but a Number” yang tersedia di Spotify.

Album keduanya yang berjudul “One in a Million” baru akan dirilis pada tanggal 20 Agustus, diikuti “Romeo Must Die Soundtrack” dan “self-titled Aaliyah” di bulan September, serta “I Care 4 U” dan album kompilasi “Ultimate Aaliyah” di bulan Oktober.

Baca juga: YouTuber Indonesia Bisa Dapat Hingga Rp143 Juta Tiap Bulan Jika Buat Konten Shorts

Proses panjang perilisan musik Aaliyah di layanan streaming musik

Perilisan musik Babygirl di layanan streaming musik berlangsung cukup lama, bahkan bertahun-tahun.

Penyanyi tersebut meninggal di usia 22 tahun pada 25 Agustus 2001 akibat kecelakaan pesawat. Sejak kematiannya, hanya sebagian kecil musiknya tersedia di layanan streaming.

Pihak perwakilan sang penyanyi tersebut pun enggan mengungkapkan alasan jelas terkait hal ini. Rumor yang beredar menyebut bahwa perkara ini mengakar pada intransparansi pihak label soal pendapatan dari musik penyanyi tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan pernyataan resminya, Aaliyah estate hanya menyebut bahwa pihaknya selalu “melindungi warisan Aaliyah dan akan selalu fokus melakukan hal tersebut.”

Selama 20 tahun kami telah berjuang di belakang layar, menghadapi taktik tersembunyi dan tipu daya dari proyek-proyek tanpa izin yang ingin mencoreng namanya,” tulis mereka.

close

Musik Aaliyah Akhirnya Dirilis di Spotify

Search
close