Mumi Tercantik di Dunia Ternyata Seorang Gadis Kecil, Seperti Apa Rupanya?

Mumi Tercantik di Dunia Ternyata Seorang Gadis Kecil, Seperti Apa Rupanya?
access_time 2 bulan yang lalu

Kalah pamor dengan mumi firaun, mumi Rosalia Lombardo ternyata menjadi yang tercantik di dunia

Mumi tercantik di dunia ternyata bukan berasal dari Mesir, melaikan dari Italia. Menariknya mumi itu memiliki kisah menarik.

Mumi yang diklaim paling cantik itu dikenal dengan sebutan Rosalia Lombardo, yang merupakan seorang anak perempuan kelahiran 13 Desember 1918 di Italia.

Begini rupa mumi Rosalia Lombardo yang berjulu Sleeping Beauty of Capuchin Catacombs

Terjadi pada tahun 1920, Rosalia yang kala itu masih berusia dua tahun harus meninggal karena sakit pneumonia yang di derita. Untuk mengabadikan putrinya yang cantik, Mario kemudian meminta Alfredo salah satu pengawet manusia untuk bisa mengawetkan sang putri.

Kemudian Rosalia pun dimasukan ke dalam sebuah kayu dan di tutup kaca. Saat ini, mumi Rosalia diletakan di Capushin Catacombs di Palermo, Italia dan mumi itu disebut sebagai mumi terindah yang pernah ada di dunia.

Rosalia pun mendapatkan julukan Sleeping Beauty of Capuchin Catacombs. Pasalnya dia memang nampak seperti sedang tertidur lelap. Namun beberapa pengunjung menuturkan kalau mereka merasa gadis cantik itu seperti berkedip saaat diperhatikan lebih dekat.

Mata birunya seakan menatap kita dengan utuh ketika ada cahaya lampu yang mengenainya,” tutur salah seorang wisatawan.

 

1 2chevron_right
close

Mumi Tercantik di Dunia Ternyata Seorang Gadis Kecil, Seperti Apa Rupanya?

Search
close